Fokus Benahi Timnas Inggris, Gareth Southgate Ogah Tanggapi Kritik

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Nov 2022, 16:34 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Thomas Lohnes)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak menghiraukan banyaknya kritikan yang dia terima jelang Piala Dunia 2022. Southgate menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah membenahi The Three Lions agar tampil mengesankan di turnamen empat tahunan tersebut.

Pada Piala Dunia 2022, timnas Inggris datang dengan modal yang kurang mengesankan. Pasalnya mereka datang dengan bekal tak sekalipun meraih kemenangan di enam laga terakhir UEFA Nations League. Bahkan akibat buruknya penampilan The Three Lions membuat mereka terdegradasi ke Liga B. Hal itu lantas membuat Gareth Southgate menjadi sasaran empuk para kritikus.

Bahkan saat mengumumkan daftar pemain yang akan dibawanya ke Qatar, Southgate kembali menuai banyak kecaman. Pasalnya sang manajer memanggil beberapa pemain yang dianggap kurang layak usai tampil buruk di level klub.

Meski demikian, Southgate mengaku tak mau terganggu oleh semua kritikan yang diterimanya. Southgate menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah membenahi penampilan The Three Lions.

"Satu-satunya fokus saya adalah bagaimana saya membantu tim ini untuk menjalani turnamen yang brilian dan saya pikir kita punya peluang besar. Kami mungkin akan melakukan hal yang sama sebelum edisi 2018 lalu, yakni mengatur ekspektasi dengan baik," ujar Southgate kepada Mirror.

"Saya tahu kemampuan para pemain saya ini. Mereka punya pengalaman bagus di turnamen besar. Mereka tahu seperti apa rasanya dan mereka tahu mereka bisa melakukannya lagi."

"Apa yang orang katakan atau pikirkan tentang saya tidak relevan. Tugas saya adalah membebaskan para pemain dari semua itu," pungkasnya.

Inggris sendiri tergabung ke dalam Grup B dan akan menghadapi tiga tim kuat yakni Amerika Serikat, Wales dan Iran.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fokus-benahi-timnas-inggris-gareth-southgate-ogah-tanggapi-kritik
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini