Flick Ungkap Alasannya Memasukkan Karim Adeyemi ke Skuad Piala Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Nov 2022, 16:00 WIB
Karim Adeyemi

Hans Flick dan Karim Adeyemi (Sumber: Tom Weller/picture alliance via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, dihujani banyak pertanyaan setelah mengumumkan skuad akhir Der Panzer untuk Piala Dunia 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung di Qatar. Salah satu nama yang mendapat sorotan adalah masuknya Karim Adeyemi ke dalam skuad Jerman.

Karim Adeyemi yang sempat digadang-gadang sebagai striker muda bertalenta milik Jerman itu nyatanya belum bisa menunjukkan kualitasnya sejak bergabung bersama Borussia Dortmund pada musim panas 2022 yang lalu. Dikutip dari laman Bavarian Football Works, sejauh musim ini pemain berusia 20 tahun itu hanya mampu mencetak dua gol tanpa menyumbang assist dari 17 penampilannya di semua kompetisi bersama Die Borussian.

Dengan kontribusi yang minim tersebut, Flick nyatanya tetap memasukkannya ke dalam skuad Piala Dunia 2022. Oleh sebab itu, tak aneh apabila dirinya mendapat banyak pertanyaan, dan kini mantan pelatih Bayern Munich itu coba menjelaskan alasan dibalik keputusannya memasukkan nama Adeyemi.

“Dia menjadi pilihan bukan hanya karena kecepatan dan penyelesaiannya yang bagus, tetapi juga assistnya, yang berarti dia bisa memberikan sesuatu untuk tim. Saya memikirkan contoh pertandingan Dortmund melawan Bayern. Tapi tentunya kami berharap lebih dari dia secara keseluruhan,” kata Hans Flick, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

Flick memang dikenal sering mengintegrasikan pemain muda ke dalam skuadnya, berbeda dengan pelatih Jerman sebelumnya, Joachim Low, yang sering mengandalkan pemain veteran untuk membela Der Panzer di laga internasional.

Artikel Tag: karim adeyemi, Hans Flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/flick-ungkap-alasannya-memasukkan-karim-adeyemi-ke-skuad-piala-dunia
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini