Fleksibilitas Pemain Manchester City Bikin Guardola Tenang

Penulis: Demos Why
Sabtu 18 Jan 2020, 09:45 WIB
Fleksibilitas Pemain Manchester City Bikin Guardola Tenang

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik bahwa di sepanjang musim ini The Cityzens dihadapkan pada situasi sulit di mana banyak pemain pilarnya harus menepi karena cedera. Namun sang manajer mengaku tenang lantaran pemainnya bisa tampil sama baiknya ketika ditempatkan di posisi yang tak biasa.

Performa Manchester City di musim 2019/20 mengalami penurunan yang cukup signifikan. Usai merajai sepakbola Inggris selama dua musim terakhir, The Cityzens justru kini tampak kesulitan untuk bersaing dalam perburuan trofi Premier League lantaran sudah tertinggal 14 poin dari Liverpool yang masih perkasa di pucuk klasemen.

Salah satu masalah utama yang dihadapi oleh Man City adalah absennya beberapa pemain pilarnya karena dibekap cedera serius seperti Leroy Sane dan Aymeric Laporte. Belum lagi kondisi lini belakang yang mengalami krisis lantaran dua bek tengah tersisa yakni Nicholas Otamendi dan John Stones justru harus bolak balik ruang perawatan karena bermasalah dengan kondisi fisiknya.

Namun Guardiola merasa bersyukur lantaran para pemainnya begitu fleksibel sehingga saat terpaksa harus menempati posisi yang bukan posisi utama mereka namun tetap tampil memukau di atas lapangan.

"Kami bisa menurunkan Gabriel lebih ke kiri, meski dia sebenarnya seorang penyerang tengah. Kami bisa melakukan sedikit perubahan ketika keadaan mengharuskannya dan itu merupakan kelebihan dari para pemain yang saya miliki," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Contoh lainnya Raheem, Sergio, dan Gabriel. Kami bisa menempatkan semuanya jika kami ingin menempatkan lebih banyak pemain di dalam kotak. Namun saat mereka tidak tampil dengan cara ini, maka kami bisa menurunkan David [Silva] dan Kevin [De Bruyne] di sana. Artinya kami memiliki pemain yang lebih sedikit di dalam kotak namun mampu mengontrol pertandingan dengan mengandalkan operan-operan pendek," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini