Fitrul Rasakan Pengalaman Berharga Gabung TC Persib di Batam

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Jun 2022, 09:30 WIB
Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa

Fitrul Dwi Rustapa (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kesan positif didapat Fitrul Dwi Rustapa dari agenda pemusatan latihan di Batam. Dia merasa nyaman selama melakukan latihan dan bertarung di dua laga uji coba dengan didukung ribuan Bobotoh.

Persib diundang Viking Batam untuk menggelar training center selama satu pekan. Selama berada di sana, sang penjaga gawang merasa banyak kemajuan dari tim setelah digenjot latihan. Termasuk dari kekompakan antar pemain.

"Kotanya bagus dan Viking disana luar biasa antusiasnya karena kami diperlakukan dengan baik. Suasana di latihan juga membangun kekompakan, kekeluargaan agar bisa lebih kompak lagi di turnamen pramusim serta liga mendatang," tutur pemain yang baru direkrut dari Persipura ini saat diwawancara.

Dalam kesempatan ini, Fitrul melakukan debut bersama tim barunya meski baru di tahap laga uji coba. Dia mengaku senang bisa bertanding dengan kostum Maung Bandung dan didukung penuh suporter. Apalagi di laga kontra Tanjong Pagar, bertepatan dengan ulang tahunnya ke-27.

"Saya pribadi alhamdulilah memulai debut pertama dengan Persib. Apalagi itu di hari ulang tahun saya dan sangat emosional sekali. Kemenangan kemarin menjadi modal yang bagus untuk menghadapi turnamen pramusim dan liga nanti banyak pelajaran kekuarangan dan kelebihan," jelasnya.

Setelah melakukan pemusatan latihan, agenda lain sudah menanti Persib. Fitrul dan kawan-kawan akan bermain di Piala Presiden 2022 dan tergabung di grup neraka. Maung Bandung berada satu grup dengan Persebaya Surabaya, Bali United dan Bhayangkara FC.

Diakui oleh sang kiper, lawan berat memang akan dijajal mulai pekan depan. Tapi menurutnya peluang untuk melaju ke babak selanjutnya tetap terbuka. Asalkan semua pemain tampil secara maksimal dan menatap setiap laga sebagai final.

"Setiap pertandingan siapapun lawannya itu harus anggap final agar fokus dan konsentrasi untuk bisa memenangkan setiap pertandingan. Kita harus memotivasi untuk jangan terbebani grup neraka. Kita fokus serius di setiap laga dan Insya Allah memenangkan setiap pertandingan," tukas dia.

Artikel Tag: Fitrul Dwi Rustapa, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fitrul-rasakan-pengalaman-berharga-gabung-tc-persib-di-batam
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini