Fitrul Nikmati Menu Latihan Yang Diberikan Tim Pelatih Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 20 Mei 2022, 10:15 WIB
Fitrul Dwi Rustapa ketika diwawancara

Fitrul Dwi Rustapa ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rekrutan baru Persib Bandung sudah mulai mengikuti agenda latihan di masa pramusim. Fitrul Dwi Rustapa pun merasa nyaman melahap semua menu yang diberikan oleh tim pelatih.

Tiga hari sudah dilalui oleh penjaga gawang asal Garut tersebut dengan berlatih bersama Persib. Kesan positif dirasakannya selama berada di lapangan. Dirinya mengaku terkesan dengan materi yang diberikan.

"Latihan sejauh ini saya pribadi menikmatinya, latihan bagus, pelatihnya bagus. Jadi saya harap semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan jajaran pelatih," ujar Fitrul ketika diwawancara.

Persib sendiri memiliki Luizinho Passos yang menempati posisi sebagai pelatih kiper. Pria asal Brasil tersebut dikenal punya beragam metode latihan namun keras dalam memberikan porsi latihan. Fitrul pun mengatakan dirinya senang dengan cara Passos menangani anak asuhnya. 

"Saya suka cara melatih dari coach Passos karena memang dia orangnya bagus, terus pendekatan ke pemainnya baik. Jadi saya menikmati dengan materi yang diberikan dia," tutur mantan penjaga gawang Persipura tersebut.

Di hari pertama latihan, Passos belum mendampingi anak asuhnya. Kini Fitrul sudah ditangani langsung oleh pria berusia 47 tahun tersebut. Peningkatan intensitas pun langsung dirasakan di sesi latihan.

"Intensitas latihannya agak naik jadi perbedaannya itu. Dari intensitas sama materi juga dia kan dari Brasil ya jadi banyak materi yang diterapkan di sini," kata kiper berusia 26 tahun tersebut.

Menjadi bagian dari Persib tentu harus membuatnya harus siap dengan segala tantantan. Salah satunya persaingan untuk mendapatkan kesempatan main. Karena di tim ada I Made Wirawan dan Teja Paku Alam yang merupakan penjaga gawang kawakan.

Namun dia tidak mau ambil pusing dengan peta persaingan sebagai kiper inti. Baginya yang terpenting adalah terus menempa diri terutama ketika latihan untuk meningkatkan kemampuan diri. Jika kualitasnya terus meningkat, dia percaya kesempatan bermain nantinya akan didapat.

"Dimana-mana setiap tim persaingan ada, cuma saya tidak fokus pada persaingan itu. Saya fokus pada perkembangan diri saya dan mudah-mudahan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan pelatih dan saya bisa menunjukkan yang lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Fitrul Dwi Rustapa, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fitrul-nikmati-menu-latihan-yang-diberikan-tim-pelatih-persib
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini