Fisioterapis Persija Jakarta Ungkap Detail Tugasnya di Tim

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Nov 2022, 03:00 WIB
Fisioterapis Persija Jakarta, Muhammad Yanizar Lubis

Fisioterapis Persija Jakarta, Muhammad Yanizar Lubis/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Fisioterapis Persija Jakarta, Muhammad Yanizar Lubis menjelaskan sejumlah tugas yang dijalaninya di tim besutan Thomas Doll itu. Dikatakannya, fisioterapis tidak hanya bertugas membantu dokter tim untuk memulihkan pemain pascacedera. Tapi juga wajib memberikan program untuk pencegahan cedera.

Tidak hanya itu, dia pun menerangkan bahwa pihaknya memberikan penilaian terhadap pemain yang tengah mengalami cedera.

"Kami memberikan program untuk pemulihan cedera. Di samping itu juga kami memberikan program preventif cedera. Jadi bukan hanya menangangi, tapi mencegah cedera terhadap atlet kami di Persija," tutur Yanizar seperti dilansir laman resmi klub Persija Jakarta.

"Fisioterapis pun bisa memberikan penilaian terhadap cedera. Jadi kami tahu kapan si atlet yang mengalami cedera bisa kembali latihan bersama tim. Kami memberikan penilaian tersebut dengan data-data penunjang agar bisa mencapai tujuan dan waktu yang ditentukan agar si atlet ini tidak terlalu lama mengalami cedera," katanya melanjutkan.

Meski memiliki sejumlah tugas penting dalam memastikan skuat Persija Jakarta tetap fit di setiap pertandingan Liga 1 musim 2022/2023.

"Memang banyak yang bertanya kepada saya bedanya fisioterapis dengan masseur. Sebenarnya fisioterapis tidak bisa lepas dengan namanya pijat. Tapi bukan berarti seorang fisioterapis adalah tukang pijat. Fisioterapis bisa melakukan pijat dengan tujuan tertentu. Bedanya adalah kami melakukannya sesuai kebutuhan. Kalau masseur untuk recovery dan general massage," ucap Yanizar.

Apabila kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 memang kembali dilanjutkan pada akhir November ini, fisioterapis dipastikan menjadi bagian penting karena Macan Kemayoran dipastikan menjalani jadwal cukup padat.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fisioterapis-persija-jakarta-ungkap-detail-tugasnya-di-tim
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini