Fisioterapis Persebaya Inisiasi Latihan Bersama Para Pemain Bajul Ijo

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Jul 2020, 05:00 WIB
Fisioterapis Persebaya Inisiasi Latihan Bersama Para Pemain Bajul Ijo

Latihan bersama sejumlah pemain Persebaya di bawah arahan Anggara Dwi Samudra/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Untuk membantu para pemain menjaga kondisinya selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan sementara waktu, Fisioterapis Persebaya Surabaya Anggara Dwi Samudra berinisiatif mengajak penggawa Bajul Ijo yang berada di Surabaya untuk berlatih bersama.

Berbagai menu latihan yang diberikan Samudra disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Tentu dengan izin dari tim pelatih Persebaya Surabaya, khususnya pelatih fisik Gassely Jun Panam.

"Karena tidak ada latihan bersama di lapangan, jadi saya bantu-bantu pemain untuk jaga kondisi di gym apartemen," terang Samudra seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

"Untuk latihan selama ini saya menyesuaikan dengan kebutuhan pemain, seperti kekuatan, kecepatan, stamina, endurance, pokoknya semuanya lah," kata Samudra.

Selama empat bulan memimpin latihan, pria kelahiran tahun 1995 tersebut sudah membantu beberapa pemain. Makan Konate, Patrich Wanggai, Oktafianus Fernando, hingga Rizky Ridho datang ke apartemen untuk bergabung di latihan yang digelarnya.

"Latihan bersama ini sifatnya terbuka, siapa pemain yang bisa datang ya bergabung, Banyak yang sudah gabung, seperti Konate, Wanggai, Ofan, dan Rizky Ridho," terang fisioterapis yang pernah mengabdi di tim Elite Pro Academy Persebaya tersebut. "Kadang masing-masing dari mereka memiliki jadwal sendiri-sendiri, jadi saya menyesuaikan saja, lagipula latihan dalam jumlah besar juga tidak disarankan," imbuhnya.

Selain menggelar latihan di pusat kebugaran, Samudra juga sempat mengadakan latihan di lapangan sepak bola bulan lalu. Saat itu Samudra mengawal program latihan bek kanan Persebaya, Koko Ari.

"Saya tidak membeda-bedakan menu latihan untuk yang di apartemen maupun yang di luar, tinggal kebutuhannya apa dan kita atur jadwalnya. Pokoknya bisa membantu mesin tim untuk tetap panas," tandasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Makan Konate

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini