Fisik Skuat Timnas Indonesia U-19 Terus Digenjot

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Jun 2022, 00:30 WIB
Latihan timnas Indonesia U-19 pada TC jelang Piala AFF U-19

Latihan timnas Indonesia U-19 pada TC jelang Piala AFF U-19/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Tim pelatih timnas Indonesia U-19 terus menggenjot fisik para pemain pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC yang dimulai sejak 20 Juni lalu itu adalah bagian dari persiapan persiapan Piala AFF U-19 2022.

Pada minggu pertama TC, pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan fisik kepada para pemain timnas Indonesia U-19. Dia melihat kebugaran para pemainnya belum maksimal usai tampil pada Toulon Cup 2022 di Prancis. Untuk TC kali ini, sebanyak 30 pemain digeber untuk mematangkan fisik dan taktikal.

"Untuk pekan ini memang akan fokus meningkatkan fisik dasar dan weight training (latihan beban)," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi klub.

"Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik. Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka. Mulai dari pekan depan fokusnya conditioning biar bisa fokus untuk pertandingan," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Seperti diketahui, Piala AFF U-19 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 di Indonesia. Turnamen ini bakal dihelat di dua wilayah, yaitu Jakarta dan Bekasi.

Di Jakarta, pertandingan akan dimainkan di Stadion Madya. Sementara di Bekasi, laga digelar di Stadion Patriot Candrabhaga. Timnas Indonesia U-19 menghuni grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan Grup B diisi oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Turnamen antar negara-negara Asia Tenggara itu juga akan dijadikan Shin Tae-yong sebagai salah satu persiapan timnya untuk menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan yang juga akan berlangsung di tanah air.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Shin Tae-Yong, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fisik-skuat-timnas-indonesia-u-19-terus-digenjot
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini