Firza Andika Resmi Gabung Persija Jakarta, Bangga Satu Tim Dengan Idolanya

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Apr 2022, 06:00 WIB
Firza Andika jadi rekrutan pertama Persija Jakarta jelang musim baru

Firza Andika jadi rekrutan pertama Persija Jakarta jelang musim baru/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Firza Andika resmi jadi rekrutan pertama Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan. Di tim ibu kota itu, dia diikat dengan kontrak tiga musim dan akan berada satu tim dengan pemain idolanya, seperti Rezaldi Hehanusa dan Marco Motta.

Macan Kemayoran memang gagal meraih prestasi membanggakan di Liga 1 2021/2022, setelah hanya mampu finish di peringkat delapan klasemen akhir dengan koleksi 45 poin dari 34 pertandingan.

Untuk memastikan capaian mengecewakan itu tak kembali terulang musim depan, manajemen Persija Jakarta langsung bergerak untuk mematangkan komposisi skuat dalam menyongsong musim depan.

Firza Andika jadi pemain pertama yang direkrut untuk dapat memperkuat komposisi tim, khususnya di lini pertahanan. Pemain berusia 22 tahun itu diproyeksikan mengisi slot bek kiri. Rekam jejaknya saat memperkuat PSMS, PSM Makassar, dan terakhir Persikabo membawa angin segar untuk kekukuhan sektor pertahanan. Dia juga sempat menghiasai timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Bagi Firza Andika, bergabung dengan Persija Jakarta adalah mimpi yang terwujud. Sudah lama dia mendambakan bisa berseragam merah kebesaran Macan Kemayoran.

"Pertama-tama saya berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaannya. Suatu kebanggaan bagi saya bisa membela Persija. Saya pernah bermimpi dari usia 17 tahun suatu saat nanti saya bisa masuk Persija. Sejak itu saya bertekad untuk kerja keras agar bisa bermain bagus dari musim ke musim," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Apalagi di klub ini (Persija) ada beberapa idola saya, seperti Rezaldi Hehanussa dan Marco Motta. Suatu kebanggaan bisa satu klub dengan idola saya," tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, dengan durasi kontrak tiga tahun, dia memiliki tekad kuat untuk membawa kembali Persija Jakarta di jalur kejayaannya.

"Saya ingin membawa Persija meraih gelar juara musim ini dan berikan permainan yang terbaik," tegasnya.

Artikel Tag: Firza Andika, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/firza-andika-resmi-gabung-persija-jakarta-bangga-satu-tim-dengan-idolanya
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini