Fiorentina Sodorkan Kontrak Baru Untuk Federico Chiesa

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 23 Jan 2020, 10:30 WIB
Fiorentina Sodorkan Kontrak Baru Untuk Federico Chiesa

Federico Chiesa/90min

Berita Liga Italia: Fiorentina dikabarkan resmi memperpanjang kontrak Federico Chiesa. Pemain 22 tahun tersebut akan berkostum La Viola hingga tahun 2022.

Sempat dikabarkan akan hengkang karena tidak mendapat menit bermain di era Vincenzo Montella, Federico Chiesa akhirnya bisa tersenyum kembali di era Giuseppe Iachini. Bahkan pemain 22 tahun tersebut dikabarkan telah siap menandatangani perpanjangan kontrak dengan Fiorentina.

Menurut laporan Tuttosport, Chiesa akan diikat kontrak hingga tahun 2022. Namun tidak disebutkan detail kesepakatan perpanjangan kontrak tersebut. Apakah sudah termasuk kenaikan gaji, atau kesepakatan lainnya yang membuat sang pemain ingin tinggal lebih lama di Florence.

Menurut laporan yang sama, kabar mengenai perpanjangan kontrak yang diberikan Fiorentina untuk Chiesa, sebenarnya sudah terdengar sejak pekan lalu. Ketika itu, saat Fiorentina akan memberikan kontrak baru bagi winger muda Riccardo Sottil, nama Chiesa sempat dibawa-bawa.

Dengan keberhasilan ini, Fiorentina bisa sedikit lebih tenang. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, putra dari Enrico Chiesa tersebut dikabarkan sedang didekati beberapa klub elit Serie A, termasuk Juventus dan Inter Milan.

Chiesa sendiri merupakan produk didikan asli akademi Fiorentina. Pemain 22 tahun tersebut resmi dipromosikan ke tim senior pada musim panas 2016 silam.

Sejak saat itu, Chiesa kerap masuk dalam starting lineup, dan telah dimainkan dalam 132 pertandingan Fiorentina di semua kompetisi, dengan torehan 26 gol dan 20 assist. Jumlah yang cukup fantastis untuk ukuran seorang pemain muda.

Artikel Tag: Fiorentina, Federico Chiesa, kontrak baru

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini