Fiorentina Resmi Umumkan Kepergian Franck Ribery

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Jul 2021, 19:30 WIB
Franck Ribery tinggalkan Fiorentina.

Franck Ribery resmi tinggalkan Fiorentina (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Fiorentina telah mengumumkan secara resmi bahwa Franck Ribery tidak akan menjadi bagian klub pada musim 2021/2022 mendatang, karena kontraknya habis pada hari Rabu (30/6) kemarin.

Setelah menghabiskan dua musim terakhir dengan kostum ungu La Viola, sang penyerang sayap veteran asal Prancis itu akhirnya meninggalkan Florence pada musim panas ini, setelah kontraknya tak diperpanjang.

Kabar yang dihimpun oleh Football Italia mengatakan bahwa Franck Ribery sudah mengatakan keinginannya untuk bertahan di Stadio Artemio Franchi, namun pembicaraan tak mencapai kesepakatan dan klub pun memutuskan berpisah dengan pemain berusia 38 tahun ini.

Melalui pengumuman di media sosial, Fiorentina mengucapkan terima kasih kepada mantan bintang Bayern Munich ini atas jasa-jasanya untuk klub yang bermukim di Tuscany tersebut.

Ribery tiba di Florence pada musim panas tahun 2019 lalu dengan status bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Bayern. Sejak saat itu, dia telah bermain dalam 51 pertandingan resmi untuk La Viola.

Ia menciptakan lima gol dan 10 assist selama bermain untuk Fiorentina, yang akan dilatih oleh Vincenzo Italiano pada musim depan, namun usia tua memang tidak bisa membohonginya, karena dia banyak  melewatkan laga karena cedera.

Ribery dikabarkan masih ingin bermain di Serie A, dan beberapa klub telah dikaitkan dengannya, termasuk Lazio dan juga Sampdoria.

Samp menjadi opsi yang paling memungkinkan namun permintaan gaji yang tinggi bisa mejadi masalah bagi kubu Stadio Luigi Ferraris.

Artikel Tag: Franck Ribery, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fiorentina-resmi-umumkan-kepergian-franck-ribery
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini