Fiorentina Rengkuh Kesepakatan untuk Pinjam Luka Jovic dari Real Madrid?

Penulis: Rei Darius
Rabu 29 Jun 2022, 16:45 WIB
Luka Jovic

Luka Jovic segera gabung Fiorentina (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menurut kabar dari Italia, Fiorentina nampaknya telah berhasil meyakinkan Real Madrid untuk melepaskan Luka Jovic dengan status pinjaman selagi menutupi setengah gajinya.

Kabar ketertarikan La Viola terhadao sang striker timnas Serbia sudah diketahui selama beberapa waktu terakhir, dan kedua klub dikabarkan telah melaksanakan pembicaraan.

Namun demikian, gaji Jovic yang bernilai 6 juta euro per tahun selalu menjadi beban untuk Fiorentina, jadi Real Madrid akan diharuskan untuk menutupi sekitar 50 persen di antaranya.

Perdebatan utama adalah apakah Los Blancos membolehkannya untuk pindah dengan status pinjaman murni, karena mereka benar-benar tak membutuhkan Jovic lagi dalam skuat setelah tiga tahun bersamanya.

Madrid menginginkan setidaknya, jika bukan kewajiban untuk dipermanenkan, ada opsi untuk La Viola menebus jasa sang pemain berusia 24 tahun tersebut pada musim panas 2023.

Namun demikian, menurut kabar dari Sky Sport Italia, diskusi akhirnya selesai dengan kedua belah pihak sepakat bahwa Jovic hanya akan dipinjamkan murni tanpa opsi apalagi kewajiban untuk dipermanenkan.

Luka Jovic diharapkan untuk segera terbang ke Florence pada pekan depan untuk menyelesaikan kepindahannya dengan melaksanakan tes medis dan kemudian menandatangani kesepakatan kontrak.

Sang striker asal Serbia direkrut dengan mahar yang fantastis dari Eintracht Frankfurt pada musim panas tahun 2019, yaitu 63 juta euro. Namun, dia kesulitan untuk memberikan dampak di Spanyol hingga harga pasarannya merosot ke angka 16 juta euro.

Selama tiga musim membela Madrid, Jovic hanya mampu mencetak tiga gol dan lima assist dari 51 kali bertanding. Pada musim 2021/2022 ini, dia hanya mencetak satu gol dari 19 kali berlaga di semua ajang.

Artikel Tag: Luka Jovic, Real Madrid, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fiorentina-rengkuh-kesepakatan-untuk-pinjam-luka-jovic-dari-real-madrid
11208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini