Fiorentina Juara Conference League, Italia Punya 9 Tim di Kompetisi Eropa

Penulis: Uphit Kratos
Senin 20 Mei 2024, 16:45 WIB
Fiorentina

Fiorentina

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jika Fiorentina memenangkan Conference League dan finis di luar tujuh besar klasemen Serie A, maka akan ada sembilan tim Italia di kompetisi Eropa musim depan.

Terdapat beberapa kebingungan mengenai kompetisi Eropa di musim depan. Selain karena perluasan kompetisi, Italia juga mendapat satu tempat tambahan di Liga Champions karena memuncaki peringkat teratas untuk kompetisi klub.

Jika Fiorentina memenangkan Final Conference League melawan Olympiakos pada tanggal 29 Mei, maka mereka akan secara otomatis lolos ke Liga Eropa.

Direktur UEFA, Giorgio Marchetti, mengatakan kepada Sky Sport Italia, menyatakan jika La Viola berhasil mengangkat trofi dan finis di urutan kedelapan di Serie A, maka jatah Conference League bagi tim Serie A akan jatuh ke tangan tim yang berada di peringkat kesembilan.

Posisi tersebut akan jadi milik Torino [menghadapi Atalanta] atau Napoli [menghadapi Lecce], dimana kedua tim akan berjuang untuk satu tiket tersebut di putaran akhir musim ini.

Itu berarti sembilan tim teratas di Serie A akan lolos ke turnamen UEFA, dengan lima tim teratas (atau enam tim, tergantung pada Atalanta dan final Europa League) akan masuk ke Liga Champions.

Sedangkan untuk tim yang finish di posisi keenam kasemen akhir Serie A, ketujuh dan Fiorentina akan masuk ke Liga Europa untuk musim depan, sedangkan untuk tim kesembilan akan masuk ke Conference League.

Artikel Tag: Fiorentina, Conference League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fiorentina-juara-conference-league-italia-punya-9-tim-di-kompetisi-eropa
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini