Fiorentina Dekati Spalletti?

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 12 Nov 2019, 09:40 WIB
Fiorentina Dekati Spalletti?

Luciano Spalletti / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Seperti dilaporkan oleh Football Italia, Fiorentina disebut berencana untuk mengganti sosok pelatih Vincenzo Montella dengan eks allenatore Inter Milan yaitu Luciano Spalletti.

Usai La Viola takluk 2-5 di tangan Cagliari akhir pekan kemarin, skuat asuhan Montella tersebut kini tertahan di peringkat 9 klasemen Serie A sementara dan cuma mampu menang sekali saja di lima pertandingan terakhir.

Statistik tersebut membuat manajemen klub merasa jengah dengan Montella dan nama Spalletti pun paling difavoritkan untuk menjadi suksesor dari Montella.

Spalletti, 60 tahun, saat ini sedang menganggur pasca meletakkan jabatannya di Inter Milan pada akhir musim kemarin.

Meskipun statusnya sedang menganggur, Fiorentina perlu membayar biaya kompensasi kepada Inter jika ingin mengontrak Spalletti lantaran pelatih berkepala plontos itu masih menerima gaji dari La Beneamata.

Selain biaya kompensasi, gaji tinggi Spalletti juga menjadi tantangan tersendiri bagi La Viola.

Kendati demikian, Football Italia melaporkan bahwa Fiorentina akan melakukan apa saja untuk merealisasikan kepindahan Spalletti dan rencananya pihak klub akan segera bertemu dengan perwakilan Inter untuk membicarakan nominal biaya kompensasi tersebut.

Belum diketahui pasti kapan Fiorentina akan segera memberhentikan Montella. Tetapi banyak media di Italia melaporkan bahwa masa depan Montella akan ditentukan pada pekan ke-13 Serie A saat La Viola bertanding melawan Hellas Verona tanggal 24 November mendatang.

Artikel Tag: Fiorentina, Luciano Spalletti, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fiorentina-dekati-spalletti
1262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini