Finis Ketiga di Premier League, Berapa Hadiah yang Diterima Chelsea?

Penulis: A Mahfuda
Rabu 25 Mei 2022, 11:59 WIB
Chelsea finis di tempat ketiga Premier League musim 2021-22 (Sumber: PA Images)

Chelsea finis di tempat ketiga Premier League musim 2021-22 (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea berhasil finis di tempat ketiga Premier League dan mengamankan kualifikasi Liga Champions namun tak hanya itu, mereka juga menerima hadiah uang yang lumayan atas pencapaian mereka itu.

Sebuah kemenangan 2-1 atas Watford pada Minggu (22/5) kemarin menutup musim 2021-22 The Blues dengan finis di belakang Liverpool dan Manchester City.

Seperti diungkap oleh iNews, Chelsea akan menerima lebih dari 30 juta pounds (Rp533 milyar) untuk peringkat tiga yang mereka dapatkan.

Secara total, The Blues menerima hadiah senilai 39,6 juta pounds (Rp704 milyar), angka tersebut 2,2 juta pounds (Rp39 milyar) lebih banyak daripada Tottenham Hotspur yang finis di posisi keempat.

Manchester City yang menjuarai Premier League musim ini tentu saja menerima hadiah paling banyak, yakni 44 juta pounds (Rp783 milyar), sementara tim terbawah Norwich City hanya menerima 2,2 juta pounds.

Chelsea di awal musim digadang-gadang sebagai pesaing gelar Premier League dan sempat memuncaki klasemen selama beberapa waktu, namun cedera pada pemain kunci membuat The Blues harus turun ke peringkat ketiga, serta gagal di dua final turnamen domestik menghadapi lawan yang sama, yakni Liverpool.

Kendati demikian, musim 2021-22 bisa dibilang cukup sulit bagi CheIsea karena berbagai alasan. Selain cedera dan covid-19, mereka juga harus berhadapan dengan ketidakpastian mengenai kepemilikan klub selama paruh kedua musim ini.

The Blues harus beroperasi dalam lisensi khusus dengan berbagai pembatasan ketat setelah Roman Abramovich terkena sanksi dari Pemerintah Inggris akibat penyerangan Rusia ke Ukraina.

Kini, Todd Boehly akan segera mengambil alih klub London Barat tersebut. Teranyar, Premier League sudah memberikan lampu hijau untuk proses akuisisi tersebut yang sangat diharapkan dapat rampung sebelum 31 Mei.

Artikel Tag: Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/finis-ketiga-di-premier-league-berapa-hadiah-yang-diterima-chelsea
1357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini