Finansial Buruk, Juventus Mustahil Mampu Rekrut Gianluigi Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Rabu 12 Mei 2021, 13:58 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Juventus tampaknya tidak akan mampu merekrut penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, menyusul situasi finansial mereka yang dikabarkan memburuk.

MilanNews menyebutkan memang bukan rahasia lagi baha Bianconeri merupakan penggemar berat Donnarmma, namun saat ini sangat sulit bagi mereka bakal merekrutnya. Terlebih lagi, pihak klub perlu menyediakan 10-12 juta euro atau Rp160-192 miliar per musim untuk menggajinya sesuai dengan yang dituntut oleh Mino Raiola.

Juventus, dari sudut pandang ekonomi, sekarang ini tengah mengalami periode yang sangat sulit dan dampak akibat pandemi COVID-19 yang menghantam dunia sepak bola tak diragukan lagi telah memperburuk situasi. Raksasa Turin tersebut menutup anggaran paruh pertama musim 2020-21 ini dengan penurunan pendapatan signifikan dari 322.3 juta euro atau Rp5.2 triliun pada paruh pertama musim lalu menjadi hanya 258.3 juta euro atau Rp4.1 triliun, dengan kerugian sekitar 113 juta euro atau Rp1.8 triliun.

Pada press rilis klub mengenai ketersediaan anggaran, Bianconeri bahkan membuka wacana mengenai kemungkinan menjual pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Dalam situasi semacam itu, mereka pantang memberikan gaji sebesar yang diminta Raiola untuk merekrut Donnarumma.

Penjaga gawang 22 tahun tersebut sendiri akan habis masa kontraknya bersama Milan 30 Juni nanti dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan adanya pembaharuan kontrak sehingga peluangnya meninggalkan klub dengan status bebas transfer menjadi perbincangan panas di media.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Juventus

1286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini