Final Piala FA Tak Pengaruhi Keputusan Tuchel untuk Laga Chelsea vs Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Mei 2021, 15:29 WIB
Chelsea

Chelsea (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa final Piala FA akhir pekan ini tidak akan mempengaruhi keputusannya untuk pertandingan Premier League melawan Arsenal pada Kamis (13/5) dini hari WIB nanti.

The Blues punya lima laga tersisa yang harus dimainkan di semua kompetisi musim ini, termasuk derby London melawan The Gunners, dan Tuchel tentu bakal berusaha untuk memiliki skuat yang segar di setiap pertandingan.

Dia membuat sejumlah perubahan untuk kemenangan atas Manchester City akhir pekan lalu. Mason Mount, Thiago Silva, Kai Havertz dan Ben Chilwell semuanya diistirahatkan oleh Thomas Tuchel dan diperkirakan akan kembali untuk laga pertengahan pekan ini.

Chelsea punya final Piala FA yang harus dimainkan pada Sabtu (15/5) mendatang di Wembley melawan Leicester City, sebuah kesempatan bagi Tuchel untuk mengantongi trofi pertamanya sebagai pelatih klub London barat sejak kedatangannya pada Januari lalu.

Namun demikian, dia mengungkapkan tidak akan fokus pada pertemuan tersebut hingga pertandingan melawan Arsenal selesai.

"Tidak (kami tidak akan membuat keputusan pemilihan tim berdasarkan final piala), kami hanya akan mengawasi beban kerja para pemain, pada statistik yang kami miliki: siapa yang kelebihan beban dan mungkin kelebihan beban dalam kecepatan tinggi,” ucap Tuchel.

"Dari situ, kami akan memutuskan siapa yang berisiko cedera. Semua orang yang tidak berisiko cedera akan tersedia untuk pertandingan, bukan untuk mengatur pertandingan pada hari Sabtu, sekarang adalah waktu untuk mengatur pertandingan pada hari Rabu.”

“Kami sedang dalam perlombaan untuk empat besar, jadi kami tidak bisa menilai pertandingan sebelumnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, Arsenal

2308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini