FIGC Resmi Buka Investigasi Kasus Rasisme Fans Lazio Terhadap Bakayoko

Penulis: Nur Afifah
Minggu 19 Sep 2021, 13:11 WIB
Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Asosiasi Sepak Bola Italia atau FIGC telah resmi membuka investigasi atas kasus dugaan rasisme fans Lazio terhadap gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko.

Selama bertahun-tahun lamanya, Serie A telah berjuang keras memerangi rasisme, yang sayangnya masih tetap ada di dunia sepak bola. Dalam pertandingan Rossoneri kontra Biancoceleste akhir pekan lalu misalnya insiden tersebut kembali terjadi.

Saat Bakayoko memasuki pertandingan pada babak kedua, yang sekaligus menjadi debut pada periode keduanya di Milan, fans Lazio menyanyikan lagu yang tak memiliki tempat baik di dunia sepak bola maupun di masyarakat. Beruntungnya, tampaknya kini ada langkah tegas yang diambil.

Sebagaimana yang dikonfirmasi sendiri oleh FIGC, pihak kejaksaan telah meminta gambar-gambar televisi dari pertandingan tersebut untuk memutuskan perkara. Mereka juga memiliki dokumen dari Kepolisian Daerah di Milan yang seharusnya sudah cukup untuk menyatakan fans Biancoceleste memang bersalah.

Harapannya, Lazio akan dikenakan denda besar dan hukuman terbaik bermain tanpa penonton. Yang sangat disayangkan, kejadian tersebut bukan pertama kalinya fans klub ibukota tersebut bertanggungjawab atas insiden serupa dan tampaknya mereka tak pernah belajar.

Sebelumnya, Rossoneri dan Bakayoko sendiri telah menyatakan sikap tegas atas kejadian tersebut dengan pihak klub beberapa waktu lalu melayangkan protes resmi kepada FIGC agar menindaklanjuti kasus rasisme tersebut dengan harapan hal serupa tak terulang di masa yang akan datang.

Artikel Tag: bakayoko, Milan, Lazio, FIGC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/figc-resmi-buka-investigasi-kasus-rasisme-fans-lazio-terhadap-bakayoko
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini