FIGC Putuskan Laga Juventus vs Inter Milan Digelar Tanpa Penonton

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 25 Feb 2020, 16:45 WIB
FIGC Putuskan Laga Juventus vs Inter Milan Digelar Tanpa Penonton

Juventus vs Inter/Getty

Berita Liga Italia: Derby d’Italia di pekan ke-26 dipastikan akan tetap digelar sesuai jadwal. Namun dengan catatan tanpa penonton, dan menunggu rekomendasi dari pihak terkait.

Presiden FIGC, Gabriele Gravina mengkonfirmasi jika laga Derby d’Italia yang mempertemukan Juventus vs Inter Milan di Allianz Stadium, akan tetap digelar sesuai jadwal (2/3). Namun laga akbar tersebut dipastikan akan digelar tanpa penonton.

Pilihan menggelar pertandingan tanpa penonton ini harus diambil sebagai dampak dari penyebaran virus corona yang mulai menyerang Italia dan memuncak belakangan.

“Untuk saat ini kompetisi liga berlangsung seperti biasa, kecuali di tempat-tempat yang terjadi masalah kritis menurut keputusan dari Menteri Kesehatan. Saat ini pertandingan Juventus vs Inter Milan harus berlangsung secara tertutup tanpa penonton,” ujar Gravina, dikutip dari sempre inter.

“Tapi untuk lebih jelasnya, kami harus menunggu ketentuan selanjutnya,” jelasnya dalam sebuah wawancara setelah pertemuan Dewan Federal kemarin.

Gravina kemudian ditanya terkait kondisi internal FIGC dan bagaimana nasib klub-klub Italia yang hingga kini masih ikut berkompetisi di ajang Piala Champions dan Liga Europa.

“Kami khawatir seperti halnya semua orang Italia. Kami tenang, kami tidak boleh membuat situasi menjadi lebih buruk. Kita harus realistis, tidak masuk akal untuk berpikir lebih jauh. Situasinya kritis dan membutuhkan bantuan semua pihak.” pungkasnya.

Terkait kompetisi Eropa, perwakilan dari UEFA menegaskan jika pihaknya tidak akan menunda jadwal kompetisi. Hal ini disebabkan karena kompetisi Eropa saat ini sudah memasuki fase gugur. Perubahan sekecil apapun akan berdampak kepada laga lainnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus, Serie A, Virus Corona

3036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini