FIFPRO Ingin Bertemu FIFA untuk Bahas Piala Dunia 2 Tahun Sekali

Penulis: Dwi Prima
Rabu 15 Sep 2021, 06:43 WIB
FIFPRO Ingin Bertemu FIFA untuk Bahas Piala Dunia 2 Tahun Sekali

FIFPRO / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Serikat pemain dunia FIFPRO akan bertemu dengan FIFA untuk membahas rencananya untuk merombak kalender internasional, termasuk proposal untuk mengadakan Piala Dunia setiap dua tahun.

Sejumlah mantan pemain papan atas seperti pemenang Piala Dunia bersama Brasil, Ronaldo telah mendukung rencana yang dirancang oleh kepala pengembangan global FIFA, Arsene Wenger, tetapi seorang profesional top saat ini, bintang Wales dan Real Madrid, Gareth Bale, telah menyatakan skeptisisme.

FIFPRO merilis sebuah pernyataan pada hari Selasa (14/09) untuk mengatakan tidak akan mendukung reformasi individu seperti memperpendek jarak antara Piala Dunia dalam isolasi tanpa tinjauan menyeluruh dari kalender sepak bola pria dan wanita.

Ini mengkritik tingkat perdebatan di sekitar subjek sejauh ini, yang katanya menyoroti "kurangnya dialog yang tulus dan kepercayaan antar lembaga".Asosiasi anggota UEFA bertemu pada hari Selasa (14/09), dengan proposal kalender pertandingan akan dibahas.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin telah memperingatkan konfederasinya bisa memboikot Piala Dunia jika rencana itu disetujui.Pernyataan FIFPRO memperingatkan: "Tanpa persetujuan para pemain, yang menghidupkan semua kompetisi di lapangan, reformasi semacam itu tidak akan memiliki legitimasi yang diperlukan."

Sekretaris Jenderal FIFPRO Jonas Baer-Hoffmann mengatakan: "Para pemain memiliki batas fisiologis alami dan minat yang melekat pada kemajuan permainan yang berkelanjutan: keberhasilan olahraga tergantung pada kesejahteraan fisik dan mental mereka.

"Apa yang kami putuskan di puncak permainan berdampak pada ribuan profesional di seluruh dunia. Setiap rencana untuk memperluas kompetisi harus mengintegrasikan pengalaman dan pandangan kolektif mereka.

"Ini juga sekali lagi membuat frustrasi bahwa dampak spesifik dan mendasar pada permainan wanita diperdebatkan sebagai produk sampingan daripada prosesnya sendiri yang sah dengan kebutuhan dan peluang yang unik."

Artikel Tag: FIFPro, FIFA, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifpro-ingin-bertemu-fifa-untuk-bahas-piala-dunia-2-tahun-sekali
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini