FIFA Terapkan Aturan Baru Pinjam Pemain, Begini Pengaruhnya Ke Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 28 Feb 2020, 22:31 WIB
FIFA Terapkan Aturan Baru Pinjam Pemain, Begini Pengaruhnya Ke Milan

Zvonimir Boban dan Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Kebijakan transfer pinjaman baru dari FIFA kemungkinan akan mempengaruhi strategi AC Milan yang memiliki sejumlah pemain pinjaman dalam skuat mereka musim ini.

Kamis (27/2) kemarin, FIFA mengumumkan beberapa perubahan dalam bursa transfer, termasuk pembatasan transaksi pinjaman. Mulai musim depan, klub-klub hanya diizinkan memiliki delapan pemain (lebih dari 22 tahun) keluar dan masuk.

Saat ini, Rossoneri memiliki 10 pemain keluar dan masuk dengan status pinjaman, termasuk enam pemain di bawah 22 tahun. Karena itulah, berdasarkan aturan baru tersebut, jumlah tersebut terlalu banyak musim depan, meski beberapa kesepakatan pinjaman akan berakhir musim panas nanti.

Tak seperti Asmir Begovic, Simon Kjaer, dan Alexis Saelemaekers, masa pinjaman Ante Rebic di klub akan berlaku hingga 2021, yang berarti ia akan menjadi salah satu dari delapan pemain pinjaman Milan musim depan. Hal yang sama juga berlaku bagi Andre Silva yang merupakan penukarnya di Eintracht Frankfurt.

Akan tetapi, hal tersebut tak berhenti sampai di sana mengingat Suso bergabung Sevilla dalam status pinjaman selama 18 bulan Januari kemarin. Di sisi lain, Mattia Caldara tidak akan terpengaruh mengingat pihak asosiasi memberi waktu tiga tahun untuk menerapkan aturan baru di kancah domestik.

Dengan kata lain, kesepakatan pinjaman yang dibuat antara sesama klub Italia tidak akan dihitung sebelum periode tiga tahun berakhir. Dari musim 2022-23, FIFA akan memangkas transfer pinjaman hingga enam pemain keluar dan masuk.

Tentu saja sistem tersebut akan mempengaruhi strategi transfer Milan mengingat mereka biasanya mendatangkan pemain dengan status pinjaman bersama pilihan pembelian. Para petinggi klub kini harus menyusun rencana agar tetap berada dalam parameter tersebut musim panas nanti.

Artikel Tag: FIFA, AC Milan, Serie A

4333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini