FIFA Libatkan Brasil dan Argentina dalam Proses Disipliner

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Sep 2021, 23:13 WIB
FIFA Libatkan Brasil dan Argentina dalam Proses Disipliner

Brasil vs Argentina / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA telah membuka proses disipliner yang melibatkan asosiasi sepak bola Brasil dan Argentina menyusul penangguhan laga Kualifikasi Piala Dunia akhir pekan lalu di Neo Quimica Arena di Sao Paulo.

Pertandingan dibatalkan di tengah konflik luar biasa ketika ofisial, yang diyakini berasal dari otoritas kesehatan Brasil, menyerbu ke lapangan di Sao Paulo tak lama setelah kick-off atas dugaan pelanggaran virus corona oleh para pemain tim tamu yang berbasis di Inggris.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menggambarkan situasi itu sebagai "gila" pada hari Senin (06/09), dan komite disiplin badan dunia sepak bola sekarang akan menyelidiki keadaan yang menyebabkan penangguhan tersebut.

"Menyusul analisis laporan pertandingan resmi terkait kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina, FIFA dapat mengonfirmasi bahwa proses disipliner telah dibuka yang melibatkan kedua asosiasi anggota," demikian bunyi pernyataan terbaru badan tertinggi sepak bola dunia.

"Kedua tim diminta untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang fakta-fakta yang menyebabkan penangguhan pertandingan, yang akan dikumpulkan dan kemudian ditinjau secara menyeluruh oleh komite disiplin. Pembaruan akan menyusul pada waktunya."

Dua pemain Tottenham, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero akan didenda setelah mereka bergabung dengan skuat Lionel Scaloni di Amerika Selatan untuk pertandingan Argentina melawan Venezuela, Brasil, dan Bolivia tanpa izin klub.

Sementara itu, Emi Buendia dan Emi Martinez dari Aston Villa keduanya mengikuti kesepakatan yang ditetapkan oleh klub mereka mengenai jeda internasional dan tidak ada kabar bahwa kedua pemain itu akan dihukum atas tindakan mereka.

Artikel Tag: FIFA, Brasil, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-libatkan-brasil-dan-argentina-dalam-proses-disipliner
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini