FIFA Lanjutkan Pembahasan Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Penulis: Dwi Prima
Senin 20 Sep 2021, 18:47 WIB
FIFA Lanjutkan Pembahasan Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Piala Dunia / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA akan mengadakan pertemuan puncak online dengan asosiasi sepak bola dari seluruh dunia untuk membahas rencana kalender internasional pria dan wanita, yang mencakup Piala Dunia dua tahunan.

Badan Pengatur Sepak Bola Dunia itu mendukung untuk memperpendek jarak antara kompetisi putra dan putri yang dipamerkan dari empat tahun menjadi dua tahun, dan pertemuan puncak pada 30 September menandai apa yang disebut FIFA sebagai fase baru dari proses konsultasinya yang juga melihat secara lebih luas pada jeda internasional, waktu istirahat dan sebagainya.

Aleksander Ceferin, presiden badan sepak bola Eropa UEFA, telah menyatakan "keprihatinan besar" tentang rencana tersebut, dan anggota konfederasi pekan lalu meminta pertemuan puncak.

Konfederasi Amerika Selatan yakni CONMEBOL juga menentang rencana tersebut, seperti halnya grup Liga Eropa yang menampilkan semua kompetisi domestik utama di benua itu, termasuk Liga Premier.

KTT 30 September merupakan tambahan dari undangan terpisah yang dikirim oleh FIFA awal bulan ini kepada para pemangku kepentingan termasuk semua konfederasi, Asosiasi Klub Eropa, Forum Liga Dunia dan serikat pemain dunia FIFPRO. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi yang pertama dari beberapa kesempatan untuk "debat konstruktif dan terbuka" terkait proposal.

Badan Sepak Bola Dunia merilis hasil survei penggemar pekan lalu yang menemukan fakta bahwa mayoritas responden mendukung perubahan frekuensi ke Piala Dunia.

Dari mayoritas itu, Piala Dunia paling disukai dua tahun sekali. Namun, di setiap kategori usia, pilihan paling populer dalam hal angka persentase adalah mempertahankan status quo. Survei IRIS ditugaskan oleh FIFA tetapi dilakukan secara independen oleh YouGov.

Artikel Tag: FIFA, Piala Dunia, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-lanjutkan-pembahasan-piala-dunia-dua-tahun-sekali
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini