FIFA Jatuhkan Hukuman Untuk Malaysia

Penulis: Dhimas
Kamis 08 Okt 2015, 13:51 WIB
FIFA Jatuhkan Hukuman Untuk Malaysia

Kerusuhan yang terjadi pada laga Malaysia versus Arab Saudi lalu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Fedrasi sepak bola dunia, FIFA, akhirnya menjatuhi sanksi kepada sepak bola Malaysia. FIFA memberikan hukuman untuk Timnas Malaysia, beserta federasinya sepak bola Malaysia, FAM.

Hukuman tersebut diterima Malaysia atas kerusuhan suporter yang terjadi pada saat Malaysia menjamu Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia, 8 September 2015 lalu.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, suporter tuan rumah membuat kerusuhan hingga pertandingan harus dihentinkan pada menit ke-88. Suporter Harimau Malaya membuat onar dengan melempari flare, bahkan petasan secara terus menerus ke dalam lapangan.

 

Aksi suporter Malaysia tersebut dilandasi kekecewaannya  atas kekalahan 10-0 Malaysia dari Uni Emirat Arab pada laga kualifikasi sebelumnya. Suporter Malaysia pun menuntut FAM agar segera melakukan pembenahan total.

 

Atas kejadian tersebut, membuat FIFA memberi hukuman untuk Malaysia, berupa bermain kandang tanpa penonton, dalam partai kualifikasi hadapi UEA, pada 17 November 2015 nanti. Jatuhnya sanksi tersebut, setelah FIFA menyelediki kasus dengan melalui berbagai alat bukti, seperti rekaman video dan beberapa saksi

 

Tak hanya itu, FIFA juga memberikan denda pada FAM sebesar $41,212 ribu. Sedangkan hasil antara Malaysia dan Arab Saudi sendiri, akhirnya diputuskan untuk dimenangi tim tamu 0-3 dengan status walking-out.

 

Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, sebelumnya juga mengaku kecewa dengan retetan hasil buruk yag didapat sepak bola Malaysia.  Khairy Jamaluddin pun tidak segan untuk membekukan FAM, seperti yang terjadi pada sepak bola Indonesia saat ini.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-jatuhkan-hukuman-untuk-malaysia
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini