FIFA Beri Pernyataan Soal Laga Brasil vs Argentina

Penulis: Dwi Prima
Senin 06 Sep 2021, 23:17 WIB
FIFA Beri Pernyataan Soal Laga Brasil vs Argentina

Brasil vs Argentina / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA telah merilis pernyataan resmi menyusul penangguhan pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina pada hari Minggu (05/09).

Laga di Corinthians Arena dihentikan mendadak beberapa menit setelah kick-off ketika otoritas kesehatan berusaha menegur tiga pemain Argentina karena melanggar aturan Covid-19.

Para pengunjung akhirnya keluar dari lapangan dan kira-kira satu jam setelah pertandingan dihentikan, badan sepak bola Amerika Selatan yakni CONMEBOL mengkonfirmasi penangguhan laga ini, dan sekarang FIFA telah berjanji untuk menyelidiki insiden tersebut secara lebih rinci.

"FIFA menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil dan Argentina untuk kualifikasi CONMEBOL Piala Dunia 2022 yang mencegah jutaan penggemar menikmati pertandingan antara dua negara sepak bola paling penting di dunia," bunyi pernyataan mereka.

"Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya."

Dua pemain Aston Villa, Emiliano Buendia dan Emi Martinez, dan dua pemain Tottenham, Giovani lo Celso dan Cristian Romero dituduh memalsukan dokumen untuk melakukan perjalanan ke Brasil dari Inggris sebelum pertandingan internasional ini.

Bos Argentina, Lionel Scaloni mengambil keputusan untuk memainkan Martinez, Lo Celso dan Romero, yang mengarah ke intervensi dramatis dari petugas kesehatan negara itu.

Pemerintah Brasil awalnya merekomendasikan karantina wajib dan deportasi untuk empat pemain yang dituduh, tetapi Scaloni dan pasukannya naik pesawat untuk pulang lima jam setelah penangguhan pertandingan di tengah ancaman penahanan.

Artikel Tag: Brasil, Argentina, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-beri-pernyataan-soal-laga-brasil-vs-argentina
4535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini