FIFA Beri Lampu Hijau Soal Aturan Pergantian Lima Pemain

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mei 2020, 06:31 WIB
FIFA Beri Lampu Hijau Soal Aturan Pergantian Lima Pemain

Pergantian pemain sepakbola (Foto: Premier League)

Berita Sepakbola: Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dikabarkan telah memberikan lampu hijau terkait aturan pergantian lima pemain dalam satu pertandingan andai kompetisi sepakbola dilanjutkan. Adapun tujuan penambahan jumlah pergantian pemain bertujuan untuk melindungi kondisi fisik para pemain.

Seperti kabar yang dilansir dari Marca, salah seorang sumber yang dipercaya telah mengonfirmasi bahwa FIFA telah memberikan lampu hijau terkait perubahan aturan tersebut. Nantinya aturan itu bisa dilakukan pada setiap laga kompetitif di sisa musim ini.

Adapun pergantian lima pemain dimaksudkan untuk melindungi kondisi fisik serta kesehatan para pemain andai kompetisi kembali dilanjutkan usai ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Para pemain sepakbola sendiri tercatat sudah dua bulan tak bermain dan berlatih karena semua kegiatan sepakbola terpaksa dihentikan. Terlebih ada tuntutan kompetisi harus diselesaikan dalam waktu singkat agar tak mengganggu kompetisi musim depan dan hal itu bisa meningkatkan risiko cedera pada para pemain.

Adapun aturan tersebut akan mulai diterapkan saat kompetisi sepakbola kembali digelar. Namun FIFA akan menyerahkan sepenuhnya terkait pelaksanaan aturan baru itu kepada asosiasi sepakbola masing-masing serta memilih antara melanjutkan atau tidak kompetisi di negara mereka.

Sejauh ini baru Pro Liga Belgia, Ligue 1 Prancis, dan Eredivisie Belanda yang sudah menghentikan kompetisi karena khawatir akan semakin memperluas penyebaran covid-19. Sementara Premier League, Bundesliga, Serie A, dan La Liga hingga ini masih berupaya untuk melanjutkan kompetisi yang rencana akan mulai digelar pada bulan depan.

Artikel Tag: FIFA, Virus Corona, Covid-19

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini