FIFA Akan Lakukan Tindakan Setelah Pemain Inggris Jadi Sasaran Rasisme

Penulis: Dwi Prima
Minggu 05 Sep 2021, 08:54 WIB
FIFA Akan Lakukan Tindakan Setelah Pemain Inggris Jadi Sasaran Rasisme

Inggris / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FIFA menjanjikan "tindakan yang memadai" dalam menanggapi pelecehan rasis yang merusak kemenangan Inggris di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 atas Hungaria.

Pemain Inggris, Raheem Sterling dan Jude Bellingham menjadi sasaran nyanyian monyet oleh pendukung tuan rumah selama pertandingan di Budapest, yang dimenangkan tim tamu 4-0.

Sterling juga dilempari setelah mencetak gol pembuka dalam kemenangan besar itu. Perdana Menteri Boris Johnson meminta FIFA untuk bertindak, dan badan sepak bola dunia telah berjanji untuk melakukannya.

"Pertama dan terpenting, FIFA sangat menolak segala bentuk rasisme dan kekerasan dan memiliki sikap nol toleransi yang sangat jelas untuk perilaku seperti itu dalam sepak bola," bunyi pernyataan dari badan pengatur sepak bola dunia.

"Kami akan mengambil tindakan yang memadai, segera mungkin setelah menerima laporan pertandingan mengenai pertandingan Hungaria-Inggris.

"Sehubungan dengan sanksi UEFA sebelumnya terhadap Hongaria, harap dicatat bahwa sebagaimana ditentukan oleh UEFA pada saat itu, sanksi ini akan diterapkan di kompetisi UEFA."

Perdana Menteri Inggris sebelumnya melontarkan tweet bernada kritik dari akun resminya: "Benar-benar tidak dapat diterima bahwa pemain Inggris dilecehkan secara rasial di Hungaria tadi malam.

"Saya mendesak FIFA untuk mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa perilaku tercela semacam ini diberantas untuk selamanya."

Peraturan saat ini mengatur beberapa hukuman bagi para pelanggar seperti dikurangi poin, diperintahkan bermain tanpa penonton dan bahkan dikeluarkan dari kompetisi.

Hungaria diberi larangan dua pertandingan tertutup oleh badan sepak bola Eropa yaknj UEFA baru-baru ini pada Juli lalu, setelah tuduhan nyanyian rasis dan spanduk homofobia ditampilkan selama pertandingan Euro 2020 melawan Prancis dan Portugal.

Artikel Tag: FIFA, Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-akan-lakukan-tindakan-setelah-pemain-inggris-jadi-sasaran-rasisme
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini