FIFA akan Analisa Putusan CAS Soal Embargo Transfer Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 10 Des 2019, 08:48 WIB
FIFA akan Analisa Putusan CAS Soal Embargo Transfer Chelsea

Frank Lampard (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: FIFA mengumumkan bahwa mereka akan memeriksa keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang mencabut embargo transfer Chelsea.

Chelsea sebelumnya mengecam vonis dari FIFA “sangat tidak memuaskan” karena memaksakan larangan dua bursa transfer kepada mereka, setelah CAS mengumumkan keputusan mereka untuk mencabut larangan tersebut pada Jumat (6/12) waktu setempat.

Klub Premier League itu dikenai sanksi karena penandatanganan pemain muda dari luar negeri, akan tetapi CAS mengurangi larangan transfer FIFA menjadi hanya satu bursa, memungkinkan Frank Lampard merekrut pemain baru pada Januari mendatang.

“FIFA telah mencatat keputusan dari Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga dalam kasus yang melibatkan Chelsea, yang disanksi oleh Komite Disiplin FIFA untuk pelanggaran terkait transfer internasional dan pendaftaran perdana pemain di bawah usia 18,” kata juru bicara FIFA.

“Meskipun pengurangan dari sanksi asli, FIFA mencatat bahwa CAS telah mengonfirmasi adanya pelanggaran peraturan tentang anak di bawah umur dan pengenaan larangan transfer dan denda.”

“FIFA kini menunggu untuk menerima alasan keputusan tersebut untuk menganalisisnya sepenuhnya.”

Chelsea bereaksi terhadap temuan dari CAS tersebut dengan menyebut bahwa pendekatan FIFA “sesat” dan memperingatkan bahwa badan pemerintahan sepakbola dunia itu berisiko merusak citranya sendiri karena “sanksi yang tidak konsisten dan tidak setara”.

Hal itu mengacu kasus yang sama yang dialami Manchester City. Mereka berhasil terhindar dari larangan transfer FIFA pada Agustus lalu kendati dinyatakan bersalah melanggar aturan pemain muda.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, FIFA

963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini