Ferrari Ingin Contoh Ryuji Utomo dan Sergio Ramos

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Nov 2020, 11:00 WIB
Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Memiliki idola yang ingin dicontoh adalah hal lazim bagi pemain sepak bola, seperti halnya pemain muda Persija Jakarta Muhammad Ferrari yang mengaku kagum dengan dua bek berkelas, yaitu Ryuji Utomo dan kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Dua-duanya sama-sama berposisi sebagai pemain belakang. Sosok Ryuji Utomo merupakan rekan setimnya sekaligus senior di tim Persija Jakarta. Karena itu, ia memiliki kesempatan untuk langsung belajar dari pemain yang pernah berkarir di Thailand tersebut.

"Kalau pemain idola dalam negeri bang Ryuji Utomo. Kalau bang Ryuji, banyak yang bisa dicontoh dari dia kayak pola makan, kegiatan latihannya," ujar Ferrari seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sementara untuk pemain idolanya dari luar neger, Sergio Ramos, Ferrari menilai bahwa pemain yang sukses mengantarkan timnas Spanyol meraih trofi Euro dan Piala Dunia itu merupakan pemain dengan sikap pemimpin saat di dalam lapangan.

"Sedangkan kalau luar (negeri) Sergio Ramos. Alasannya karena Sergio Ramos memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi sebagai kapten. Keduanya layak dijadikan contoh buat karier saya ke depannya," kata Ferarri.

Keinginan Ferrari untuk terus berkembang dan menapaki karir kedua idolanya tersebut sebenarnya masih terbuka lebar. Dengan usia yang masih 17 tahun, ia masih memiliki kesempatan untuk terus berkembang dan menjadi salah satu bek terbaik Indonesia.

Untuk menggapai impiannya tersebut memang diperlukan kerja keras, karena setiap pemain terbaik yang pernah ada selalu memiliki etos kerja mumpuni untuk selalu berupaya meningkatkan kemampuannya.

Eks pemain PS Tira U-16 itu juga harus benar-benar mengoptimalkan keberadaan Ryuji Utomo di tim Macan Kemayoran. Dengan belajar langsung dari sang idola tentu akan membuatnya lebih cepat berkembang.

Artikel Tag: Ferrari, ryuji utomo, persija jakarta, Sergio Ramos

870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini