banner babe

Fernando Santos Tegaskan Portugal Bukan Unggulan di Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Senin 18 Nov 2019, 11:30 WIB
Fernando Santos Tegaskan Portugal Bukan Unggulan di Piala Eropa 2020

Fernando Santos klaim Portugal bukanlah tim unggulan di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menerangkan bahwa pasukannya bukanlah tim yang diunggulkan untuk memperebutkan gelar juara pada Piala Eropa 2020, setelah berhasil mengamankan tiket lolos ke putaran final pada hari Minggu (17/11) kemarin.

Sepasang gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo—yang mencetak gol ke-99-nya pada pentas internasional—membawa Selecao das Quinas menang 2-0 atas Luksemburg, dan menjamin tiket lolos bagi mereka ke putaran final.

Portugal akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut sebagai juara bertahan setelah keberhasilan merebut trofi di Prancis empat tahun lalu, namun demikian, Santos tidak merasa bahwa Bernardo Silva dan kolega adalah tim unggulan pada pementasan di tahun depan.

"Kami adalah kandidat untuk Piala Eropa, namun kami tidak pernah berasumsi bahwa kami adalah unggulan," ujar Santos seusai laga di Luksemburg, sebagaimana yang dikutip dari Goal

"Portugal memiliki tim yang berkualitas. Ketika Portugal mampu mengumpulkan kreativitas, kualitas, dan catatan-catatan artistik; dan pada waktu bersamaan menyadari bahwa permainan memerlukan hal-hal lain pada beberapa kesempatan, kami pada dasarnya tidak bisa dikalahkan.

"Itu tidaklah mudah untuk mengalahkan Portugal, Portugal memiliki semua kriteria untuk bisa menjalani turnamen Piala Eropa dengan baik. Statusnya sama seperti biasa. Ketika kami melenggang ke Piala Eropa 2016, mereka mengatakan bahwa itu adalah hal yang gila jika saya mengatakan bahwa Portugal adalah kandidat."

Artikel Tag: Fernando Santos, Timnas Portugal, Piala Eropa 2020

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini