Fernando Santos Tak Menyesal Cadangkan Cristiano Ronaldo

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 11 Des 2022, 07:29 WIB
Fernando Santos merasa tak menyesal mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Timnas Portugal kalah 0-1 dari Maroko di babak delapan besar Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Fernando Santos merasa tak menyesal mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Timnas Portugal kalah 0-1 dari Maroko di babak delapan besar Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Timnas Portugal yaitu Fernando Santos, tak menyesal membangku cadangkan Cristiano Ronaldo meski tim asuhannya harus rela tersingkir dari babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Menghadapi Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022 tadi malam (10/12), Fernando Santos memutuskan untuk tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sejak menit awal.

Penyerang 37 tahun itu baru dimasukkan oleh Santos pada babak kedua, ketika Timnas Portugal sudah tertinggal 0-1 oleh gol Maroko yang dicetak oleh Youssef En-Nesyri.

Ronaldo pun setelah masuk sebenarnya sempat membuat beberapa peluang untuk menyamakan skor.

Namun ketangguhan kiper Yassine Bono mampu mempertahankan keunggulan Maroko dan alhasil Portugal pun harus angkat koper lebih dini dari Qatar.

Setelah pertandingan berlangsung, Fernando Santos pun dikritik oleh sejumlah pihak perihal keputusannya yang mencadangkan Ronaldo.

Namun pelatih 68 tahun ini mengaku sama sekali tidak menyesali keputusannya itu.

"Saya tidak punya penyesalan soal keputusan yang saya ambil," tegas Santos seperti mengutip dari Football Italia.

Santos pun lalu memberi update perihal perasaan yang dialami oleh Ronaldo.

Sebab setelah pertandingan usai, tampak eks pemain Manchester United itu begitu sedih dan bahkan sampai menitikkan air mata ketika pergi meninggalkan lapangan.

Piala Dunia kali ini pun bisa jadi ajang Piala Dunia terakhir untuk Ronaldo karena di edisi berikutnya, ia bakal menginjak usia 41 tahun.

"Cristiano sangat sedih," lanjut Santos.

"Tim ini selalu menjadi kesatuan yang utuh. Saya sama sekali tidak menyesali keputusan yang saya buat."

"Saya memilih tim dengan komposisi yang paling seimbang dan kami sebenarnya di pertandingan tadi mampu mengontrol jalannya pertandingan," tutup Santos.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fernando-santos-tak-menyesal-cadangkan-cristiano-ronaldo
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini