Fernando Santos Jamin Cristiano Ronaldo Tetap Jadi Kapten Timnas Portugal

Penulis: Rei Darius
Selasa 30 Mar 2021, 09:45 WIB
Cristiano Ronaldo akan tetap menjabat sebagai kapten timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo ketika akan membanting ban kaptennya (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Pelatih Fernando Santos menjamin bahwa Cristiano Ronaldo akan tetap menjabat sebagai kapten tim nasional Portugal, setelah insiden membanting ban kapten pada pertandingan kontra Serbia.

Sang mega bintang tidak bisa menahan amarahnya setelah wasit tidak mengesahkan golnya pada menit-menit akhir, ketika Selecao das Quinas ditahan imbang Serbia dengan skor 2-2 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan kemarin.

Ia bereaksi dengan mencak-mencak kepada wasit, membanting ban kapten ke tanah, dan meninggalkan lapangan ketika laga masih berjalan.

Tindakan tersebut mengundang kritikan dari banyak pihak, termasuk eks rekan setimnya di timnas Portugal, Fernando Meira, yang berpendapat bahwa Cristiano Ronaldo tidak memberikan contoh yang tepat sebagai seorang kapten.

Jelang pertandingan berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Luksemburg, Rabu (31/3) dini hari nanti WIB, Fernando Santos memberikan pembelaan kepada sang penyerang Juventus, selagi menjamin bahwa ban kapten akan tetap melingkari lengannya.

"Itu hanyalah momen penuh frustrasi. Cristiano akan tetap menjadi kapten kami. Dia adalah panutan bagi semua orang," kata Santos dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

"Jika dia pernah menyinggung pelatih atau rekan-rekan setimnya, maka dia akan memikirkannya, namun tidak ada yang terjadi dalam hal ini," tambah Santos.

"Dia selalu ingin menang dan selalu merasa frustrasi. Dia selalum memberikan segalanya kepada tim nasional. Dia sudah memberikan klarifikasinya di media sosial 10 menit setelah pertandingan, namun tidak ada yang mengatakan hal-hal yang ramah kepadanya."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Portugal, Fernando Santos

1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini