Fernando Hierro Sarankan Real Madrid Tak Terburu-Buru Pecat Zinedine Zidane

Penulis:
Jumat
Fernando Hierro Sarankan Real Madrid Tak Terburu-Buru Pecat Zinedine Zidane

Zidane dapatkan dukungan dari Hierro (Image: Mail Sport)

Berita Liga Spanyol: Eks kapten Real Madrid, Fernando Hierro, memberikan pembelaan kepada Zinedine Zidane dengan mendesak klub untuk tak terburu-buru mengambil keputusan untuk melakukan pemecatan menyusul dengan performa buruk belakangan ini.

Los Blancos begitu perkasa di sepanjang musim 2016/2017 dengan menjuarai La Liga dan menjadi tim pertama yang mampu pertahankan gelar Liga Champions sejak berubah format.

Namun demikian, Madrid jauh dari meyakinkan pada musim ini terlepas dari keberhasilan menjuarai Piala Super di Eropa dan Spanyol, kemudian Piala Dunia Antar Klub, namun mereka tertinggal 16 poin dari musuh bebuyutan, Barcelona, di klasemen La Liga.

Madrid juga tertatih-tatih untuk menembus perempatfinal Copa del Rey menyusul dengan hasil imbang 2-2 di kandang kontra Numancia pada hari Rabu (10/1), yang mendorong Zidane untuk mengakui bahwa kontraknya dengan klub sama sekali tak berarti. Namun Hierro meminta agar tim ibukota Spanyol untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan soal pemecatan Zidane.

"Kami harus bijaksana," ucap Hierro kepada EFE. "Kami berada di bulan Januari dan itu adalah pelatih yang sama dan hampir semua pemain yang sama dengan yang meraih delapan titel dalam dua tahun terakhir. Di Real Madrid kalian harus memenangkan setiap pertandingan, lantaran menjadi urutan kedua sama sekali tidak cukup. Namun demikian, kami harus tenang dan berpikir dengan tenang."

"Sekali terbiasa dengan kemenangan maka kami akan memenangkan segalanya, namun ketika itu tak berhasil maka itu bukanlah alasan yang cukup untuk menyingkirkannya. Kami harus pintar dalam penilaian karena mereka adalah para pemain yang sama, pelatih yang sama dan filosofi yang sama pula."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Fernando Hierro

294