banner babe

Fernandinho Siap Jalankan Tugas Sebagai Bek Tengah

Penulis: Demos Why
Kamis 19 Sep 2019, 08:15 WIB
Fernandinho Siap Jalankan Tugas Sebagai Bek Tengah

Fernandinho (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Berita Liga Champions: Bintang Manchester City, Fernandinho. menyatakan kesiapannya untuk menjalankan peran yang baru yakni sebagai bek tengah The Cityzens. Bahkan Fernandinho mengklaim penampilan dirinya masih bisa berkembang di posisi tersebut.

Di awal musim 2019/20, Manchester City langsung menghadapi krisis bek tengah. Pasalnya dua bek tengah andalan mereka yakni Aymeric Laporte dan John Stones harus menepi sementara waktu akibat cedera. Laporte mengalami cedera lutut dan harus absen selama enam bulan, sementara Stones menepi akibat cedera otot dan diperkirakan baru bisa kembali bermain sebulan mendatang.

Kondisi tersebut lantas membuat Man City kini hanya memiliki satu bek tengah lagi yakni Nicolas Otamendi. Namun City tak perlu khawatir lagi, pasalnya ada Fernandinho yang mampu bermain sebagai bek tengah.

Bahkan pada saat City meraih kemenangan 3-0 di markas Shakhtar Donersk, Kamis (19/9) dini hari WIB, Ferna diturunkan sebagai starter di posisi bek tengah. Keputusna Guardiola menduetkan Fernandinho dengan Otamendi berbuah manis, pasalnya pemain asal Brasil itu mampu tampik apik sekaligus membantu timnya mencatatkan clean sheet pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Belakangan Fernandinho menyebut dirinya siap menjalankan tugas sebagai bek tengah. Bahkan Ferna mengklam dirinya masih bisa berkembang di posisi tersebut.

"Lini pertahanan kami tampil sangat baik pada malam ini, namun secara keseluruhan tim ini telah membuat pertandingan yang sangat bagus," ujar Fernandinho seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Penampilan apik seluruh pemain telah membuat tugas pemain bertahan menjadi lebih mudah. Mereka berhasil menutup pergerakan pemain lawan."

"Saya sudah berlatih di posisi ini sejak awal musim. Pep tahu semua tentang skuat dan tim kami. Hari ini giliran saya mendapatkan kesempatan dan berharap bisa terus meningkatkan penampilan di posisi yang baru," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, liga champions

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini