Fernandinho Akui Nyaris Tinggalkan Manchester City

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Okt 2021, 07:57 WIB
Kapten Manchester City, Fernandinho.

Fernandinho. (Foto: Vincent Mignott/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kapten Manchester City, Fernandinho, mengakui bahwa di penghujung musim 2020/21 dirinya nyaris meninggalkan The Cityzens. Lantas apa yang membuatnya bertahan?

Kontrak Fernandinho sendiri di Manchester City sendiri berakhir pada Juni 2021 yang lalu. Hingga beberapa pekan sebelum musim 2020/21 berakhir, tak ada tanda-tanda Ferna akan memperpanjang masa baktinya. Hingga akhirnya City berhasil meyakinkan sang kapten untuk bertahan selama satu musim lagi.

Namun belakangan, Ferna mengakui bahwa dirinya nyaris meninggalkan Man City. Sang pemain mengaku memiliki beberapa tawaran terutama dari klub asal Brasil, Athletico Paranaense. Namun akhirnya dia memutuskan menerima tawaran kontrak baru dari City lantaran tengah mengajukan untuk menjadi warga negara Inggris serta rasa bangganya menjadi kapten The Cityzens sejak musim lalu.

"Saya hampir pergi [meninggalkan Man City], itulah kenyataannya," ujar Fernandinho kepada FourFourTwo.

"Ada begitu banyak tawaran yang datang untuk dianalisis dan saya menemui jalan buntu. Itu sebabnya saya baru mengambil keputusan ketika musim lalu berakhir."

"Pertama, prioritas saya adalah membuat pikiran saya 100 persen pada tim. Kemudian saya bernegosiasi dengan hanya satu tim selain Man City, yaitu Athletico Paranaense. Mereka membuat penawaran yang bagus bagi saya."

"Saya dan istri kemudian berpikir: 'Jika kembali ke Inggris maka kami akan mendapatkan ini, jika kami bertahan di Inggris maka kami akan mendapatkan itu'."

"Ketika City datang menawarkan kontrak baru, kami menghabiskan waktu beberapa hari di rumah untuk mempertimbangkan kedua tawaran tersebut."

"Salah satu faktor kunci kenapa saya akhirnya memilih bertahan adalah keluarga kami tengah mengajukan permohonan untuk menjadi warga negara Inggris. Selain itu saya memiliki perasaan yang luar biasa menjadi kapten di klub ini. Itu membuat saya bangga," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fernandinho-akui-nyaris-tinggalkan-manchester-city
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini