Fermin Lopez Dapat Manfaat dari Absennya De Jong dan Pedri

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 15:24 WIB
Fermin Lopez Dapat Manfaat dari Absennya De Jong dan Pedri

Fermin Lopez Dapat Manfaat dari Absennya De Jong dan Pedri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mendapati diri mereka berada dalam situasi yang sangat sulit memasuki akhir musim, karena mereka menghadapi beberapa masalah cedera. Namun ada yang dapat manfaatnya salah satunya adalah Fermin Lopez.

Gavi dan Alejandro Balde sudah absen selama sisa musim ini. Ditambah lagi, dua pilar tim asuhan Xavi Hernandez, Pedri dan Frenkie de Jong, mengalami cedera baru tadi malam saat melawan Athletic Club. De Jong mengalami keseleo ligamen pergelangan kaki yang membuatnya harus absen selama empat hingga lima minggu.

Sementara itu, Pedri kembali mengalami cedera hamstring – untuk ketiga kalinya musim ini – dan bisa absen hingga enam minggu. Tanpa Pedri dan Frenkie de Jong, Fermin Lopez akan menjadi starter untuk Barcelona saat mereka menghadapi RCD Mallorca Jumat malam ini, lapor SPORT.

Pemain jebolan akademi berusia 20 tahun itu menjadi pilihan utama pengganti Xavi tadi malam pasca cederanya De Jong, meski ia punya opsi lain seperti Sergi Roberto dan Oriol Romeu.

Xavi memiliki opsi untuk kembali menggunakan tiga penyerang dengan memasukkan Lamine Yamal atau Joao Félix, tetapi ia memilih untuk tetap menggunakan formasi empat pemain tengah dengan memasukkan Fermin.

Dengan cedera yang dialami Pedri, dia menempatkan Yamal dalam serangan untuk kembali ke formasi tradisional 4-3-3. Oleh karena itu, Fermin memiliki setiap peluang untuk memulai pada hari Jumat di Montjuïc melawan Mallorca.

Ia kemungkinan akan dipasangkan bersama Ilkay Gundogan dan Andreas Christensen atau Oriol Romeu di lini tengah. Cedera akan memaksa Xavi untuk memasuki pertandingan dengan tiga penyerang murni, dengan Robert Lewandowski kemungkinan akan bermitra dengan dua Raphinha, Lamine Yamal, atau Joao Felix.

Waktu bermain Fermin semakin terpukul dalam beberapa pertandingan terakhir dengan Xavi semakin tidak menghitungnya. Namun pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak gol dalam kemenangan 4-0 melawan Getafe dan sekarang akan mendapatkan kesempatannya lagi untuk mendapatkan tempat di tim untuk pertandingan Liga Champions UEFA vs Napoli.

Artikel Tag: Barcelona, Fermin Lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fermin-lopez-dapat-manfaat-dari-absennya-de-jong-dan-pedri
163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini