Ferland Mendy Berpeluang untuk Dilepas Real Madrid, Ada yang Minat?

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Jun 2022, 17:49 WIB
Bek sayap Real Madrid, Ferland Mendy. (images: Getty)

Bek sayap Real Madrid, Ferland Mendy. (images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kedatangan Antonio Rudiger mulai memakan korban. Kabarnya, Real Madrid siap untuk melepas Ferland Mendy.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mendy memang memiliki sejumlah masalah cedera. Meski demikian, pemain berusia 27 tahun itu adalah salah satu fitur reguler tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut  pada musim lalu. Ban serep Marcelo tersebut cukup berperan untuk memenangkan gelar ganda La Liga dan Liga Champions.

Mendy juga cukup berguna di sepertiga serangan, menyumbangkan lima assist hanya dalam 35 penampilan di semua kompetisi. Namun, menurut laporan dari AS, pemain internasional Prancis itu bisa menjadi pilihan musim panas ini, berpotensi menjadi korban re-jig lini belakang oleh Ancelotti.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemain baru Antonio Rudiger akan bermain bersama Eder Militao di bek tengah dengan David Alaba yang serba bisa digeser ke kiri. Dengan demikian, maka akan menggusur Mendy dari posisi bek sayap kiri. Perpindahan ke sistem three-at-the-back dipandang tidak mungkin.

Tapi, Mendy tak perlu khawatir. Sebab, sejumlah tim besar siap bersaing untuk mendapatkan bek kiri berkebangsaan Prancis. Namun, belum diketahui berapa harga yang dipatok Los Blancos untuk Mendy.

Namun, Ferland Mendy bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain besar telah meninggalkan Los Blancos musim panas ini termasuk Gareth Bale, Marcelo dan Isco, dan ada tokoh periferal lain yang bisa pergi seperti Dani Ceballos, Marco Asensio dan Luka Jovic.

Artikel Tag: ferland mendy, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferland-mendy-berpeluang-untuk-dilepas-real-madrid-ada-yang-minat
1348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini