Ferguson Minta Manchester United Tiru Bayern Munchen

Penulis: Demos Why
Kamis 30 Mei 2019, 08:32 WIB
Ferguson Minta Manchester United Tiru Bayern Munchen

Sir Alex Ferguson (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ragam Sepakbola: Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, meminta The Red Devils meniru langkah Bayern Munchen dalam hal mengelola klub mereka. Raksasa Bundesliga itu menjadi tim Jerman paling sukses lantaran melibatkan legenda mereka dalam struktur organisasi klub.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Bayern Munchen merupakan salah satu klub paling sukses sepanjang sejarah Bundesliga. Buktinya hingga saat ini klub berjuluk Die Roten itu telah memenangkan 29 trofi liga yang ditambah dengan kolaksi 18 trofi DFB Pokal (Piala Jerman) dan lima gelar juara Liga Champions.

Kesuksesan yang diraih oleh Munchen nyatanya bukan hanya karena skuat mereka selalu dihuni oleh pemain-pemain top saja, namun karena ada keterlibatan legenda mereka dalam struktur organisasi klub. Sebut saja Uli Hoeness yang kini menjabat sebagai presiden klub, Karl Heinz-Rummenige yang menjadi CEO, serta Hasan Salihamidzic yang didapuk sebagai direktur olahraga.

Apa yang dilakukan oleh Munchen dalam mengelola klub mereka nyatanya menjadi perhatian publik, tak terkecuali Ferguson. Bahkan mantan manajer asal Skotlandia itu meminta Manchester United untuk mengikuti apa yang dilakukan oleh Munchen dengan melibatkan legenda Setan Merah dalam struktur klub.

"Bayern Munchen merupakan klub yang bisa dijadikan contoh bagi tim-tim lain. Para legenda mereka benar-benar menjalankan klub dengan sangat baik," ujar Ferguson kepada Daily Mail.

"Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rumenigge menjalankan klub dengan cara yang benar. Bayern juga selalu berhasil menjuarai ​Bundesliga. ​Bayern Munchen adalah klub yang hebat," pungkasnya.

Hingga saat ini tercatat baru dua legenda MU yang masuk ke dalam struktur organisasi klub. Mereka adalah Ole Gunnar Solskjaer yang menjabat sebagai manajer tim dan Michael Carrick yang menjabat sebagai asisten pelatih.

Keinginan Sir Alex untuk melihat para legenda klub kembali berkecimpung dalam manajemen klub tampaknya akan segera terwujud usai Darren Fletcher dan Rio Ferdinand diwartakan akan segera bergabung.

Artikel Tag: Sir Alex Ferguson, Manchester United, Bayern Munchen, Bundesliga

1970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini