Ferdinand: Thomas Tuchel Ubah Chelsea jadi Seperti 'Mesin'

Penulis: A Mahfuda
Kamis 16 Sep 2021, 14:38 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel telah membuat Chelsea menjadi seperti “mesin” dan tim-tim seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool patut khawatir dengan ancaman kekuatan The Blues musim ini.

Pandangan tersebut menurut mantan kapten Man United, Rio Ferdinand. Menurutnya, pelatih asal Jerman itu telah membuat perubahan di klub London Barat sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu.

The Blues sekarang berada di puncak Premier League bersama Liverpool dan United setelah memainkan empat pertandingan musim 2021-22, sementara Man City hanya terpaut satu poin.

Meski baru awal musim, tapi perburuan gelar Premier League tampaknya hanya akan diisi oleh keempat tim tersebut, dengan Chelsea menjadi pilihan banyak orang untuk merebut gelar juara dari Manchester City.

Dan Rio Ferdinand mengatakan bahwa pasukan Thomas Tuchel sudah membuktikan kredensial mereka musim ini. Bahkan, kata Ferdinand, The Blues kini telah berubah layaknya “mesin”.

“Chelsea harus menjadi perhatian jika Anda mencoba memenangkan liga liga,” kata Ferdinand dalam kanal Youtube FIVE.

“Setiap tim seperti Man Utd, Man City dan Liverpool akan melihat mereka dan berpikir mereka terlihat kuat, mereka terlihat solid, mereka terlihat seperti punya senjata di seluruh lapangan.”

“Salah satu faktor terbesar mereka adalah pelit, mereka tak kebobolan gol hingga saat ini. Mereka punya rekor clean sheet terbaik di seluruh liga sejak Tuchel mengambil alih dan punya rekor pertahanan terbaik dalam hal kebobolan gol.”

“Dia (Tuchel) membuat mereka menjadi mesin, mereka terlihat seperti tim yang bisa bermain jelek. Mereka bisa menjadi buruk pada hari tersebut tapi kemudian Lukaku akan datang dengan dua gol.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-thomas-tuchel-ubah-chelsea-jadi-seperti-mesin
1908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini