Ferdinand: Tak Ada Gunanya Stones Bertahan di Man City

Penulis: Demos Why
Jumat 14 Agu 2020, 20:30 WIB
Ferdinand: Tak Ada Gunanya Stones Bertahan di Man City

Rio Ferdinand (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Rio Ferndinand, angkat suara untuk mengomentari terkait masa depan John Stones bersama Manchester City. Ferdinand menyarankan Stones untuk pergi meninggalkan The Cityzens lantaran dinilai sudah tak punya masa depan lagi di sana.

Masa depan Stones bersama Manchester City menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan di musim panas tahun ini. Usai jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama City sepanjang musim 2019/20, masa depan Stones di Etihad Stadium juga semakin abu-abu setelah Pep Guardiola mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dan berencana membeli bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Kondisi tersebut lantas membuat Stones mulai dihubung-hubungkan dengan dua klub top Premier League lainnya yakni Chelsea dan Arsenal.

Menanggapi masa depan Stones bersama Man City, Ferdinand lantas menyarankan sang pemain untuk pergi meninggalkan skuad The Sky Blues. Di mata Ferdinand, Stones tak punya masa depan lagi di skuad arahan Guardiola dan dia harus pindah demi menyelamatkan kerier serta satu tempat di timnas Inggris yang akan tampil di Euro 2020.

"Jika saya jadi dia, maka saya akan berkata: 'wow'," ujar Ferdinand kepada BBC.

"Mereka lebih sering menggunakan [Nicolas] Otamendi bahwa [Eric] Garcia yang menolak untuk berkomitmen kepada klub."

"Stones telah berubah yang biasanya menjadi pilihan utama di posisi bek tengah bersama timnas Inggris kini diragukan apakah akan tetap masuk ke dalam skuad karena kurangnya kesempatan bermain di level klub."

"Kini dia harus benar-benar memperhatikan dirinya sendiri dan bagaimana situasi yang dihadapi dengan sangat cermat. Dengan Euro yang akan digelar pada tahun depan, dia seharusnya segera melakukan keputusan yang besar."

"Jika pada akhirnya dia memutuskan untuk pergi, saya pikir itu merupakan keputusan yang sangat besar sekaligus tepat. Jika dia ingin menjadi bek tengah Inggris lagi, maka dia tidak bisa lagi bertahan di [Manchester] City," pungkasnya.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Rio Ferdinand

1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini