Ferdinand Sebut Eric Dier Lakukan Kesalahan Konyol Melawan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Feb 2021, 17:37 WIB
Eric Dier jegal Timo Werner

Eric Dier jegal Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand mengecam tindakan Eric Dier untuk menjatuhkan Timo Werner dan memberikan penalti secara cuma-cuma dalam pertandingan Tottenham Hotspur melawan Chelsea pada Jumat (5/2) dini hari WIB tadi.

Bek tersebut kalah berduel dengan Timo Werner di dalam kotak dan menendang striker The Blues itu saat dia masih berada di tanah, membuat wasit Andre Marriner tak punya pilihan lain selain memberikan tendangan penalti.

Jorginho sukses menjaringkan gol dari titik putih untuk memberi Chelsea keunggulan pada menit ke-24, di mana tim Thomas Tuchel itu terlihat sangat dominan sepanjang permainan.

Spurs jarang menguasai bola dan tampak kekurangan ide untuk menemukan peluang menembus ke lini pertahanan The Blues.

Berbicara kepada BT Sport pada babak pertama, Ferdinand mengkritik Dier karena kesalahannya yang sangat merugikan Tottenham Hotspur dan ia tak menyangka melihat kurangnya intensitas yang ditunjukkan oleh para pemain London utara.

“Keputusan yang amat sangat konyol dari Eric Dier, kesalahan konyol,” kata legenda Manchester United itu.

“Tim Tottenham itu dan Jose, mereka beruntung tidak ada penggemar di stadion. Mereka akan dicemooh. Mereka sangat buruk.”

“Tidak ada bentuk, tidak ada tekanan pada bola. Ini seperti testimoni bagi mereka (Chelsea), mereka mungkin berpikir bagaimana kita sebenarnya duduk di sini tanpa tekanan pada bola.”

“Saya hanya merasa tim Spurs Cuma duduk di sana dan hanya mengandalkan Son, seorang individu untuk menciptakan satu momen dalam permainan,” terangnya.

Artikel Tag: Eric Dier, timo werner, Chelsea, Tottenham Hotspur

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini