Ferdinand Lebih Suka Salah Dibandingkan Suarez

Penulis: Dwi Prima
Rabu 29 Sep 2021, 09:27 WIB
Ferdinand Lebih Suka Salah Dibandingkan Suarez

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand mengakui bahwa dia lebih suka memiliki Mohamed Salah di timnya daripada Luis Suarez, menggambarkan bintang Mesir itu sebagai 'pembunuh di dalam dan di sekitar kotak.'

Salah menambahkan dua gol lagi ke jumlah golnya bagis Liverpool melawan Porto pada Selasa malam (28/09) dan sekarang hanya satu gol di belakang Steven Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak klub di Liga Champions. 

Sementara itu, El Pistolero yang mencetak 31 gol untuk The Reds di musim 2013/14, kembali mencetak gol di Liga Champions untuk Atletico Madrid.

Tapi Ferdinand percaya bahwa Salah adalah penyerang terbaik yang dimiliki Liverpool di era modern dan akan mengambil alih bintang Uruguay itu, menawarkan dua pemain di puncak mereka.

"Saya akan mengambil Mo Salah, saya pikir apa yang dia lakukan dalam empat musim terakhir, dia adalah pencetak gol terbanyak lagi untuk Liverpool musim ini, saya pikir dia luar biasa," katanya di BT Sport.

"Lapisan gula pada kue adalah dia, dia adalah bagian integral dari tim yang memenangkan trofi besar, Liga Premier, Liga Champions, dia seorang pembunuh di dalam dan di sekitar kotak.

“Ya, Suarez menjalani musim yang fantastis, tetapi untuk apa yang telah dilakukan Mo Salah, saya tidak bisa melupakannya di era modern, dalam hal memenangkan liga dengan seragam Liverpool. 

“Dia bahkan tidak melakukan ini dengan bermain sebagai No.9, dia melakukannya sebagai striker yang melebar, dia mendapatkan semua jenis gol. Dia melakukan sedikit segalanya untuk saya, dia menarik orang, dia bisa lari dari dalam."

Namun, ikon Liga Premier Michael Owen percaya bahwa bentuk Suarez yang ditunjukkan delapan tahun lalu di Anfield berarti dia akan memilikinya di timnya, di depan pemain Mesir itu.  

“Sebagai satu musim, Suarez di bawah Brendan Rodgers, saya belum pernah melihat yang seperti ini dalam hidup saya, 31 gol dan 17 assist. Ini bukan tentang siapa yang memenangkan liga," tambahnya.

"Saya tidak berpikir dia Salah hebat ketika umpan silang masuk, dia tidak pandai menyelesaikannya dengan sundulan."

Artikel Tag: Mohamed Salah, Rio Ferdinand, Luis Suarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-lebih-suka-salah-dibandingkan-suarez
1223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini