Ferdinand Heran Donny Van de Beek Tenang-Tenang Saja di MU

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 07 Okt 2021, 14:37 WIB
Donny van de Beek / via Getty Images

Donny van de Beek / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Bek legendaris Manchester United yaitu Rio Ferdinand, mengaku heran dengan sikap Donny van de Beek yang tenang-tenang saja dengan situasi terkininya di Old Trafford.

Sejak dibeli dari Ajax Amsterdam di tahun 2020 silam, Donny van de Beek sampai saat ini masih saja hanya menjadi penghangat bangku cadangan Manchester United.

Khusus di musim 2021/22 ini gelandang berusia 24 tahun itu bahkan hanya bermain sebanyak 6 menit saja di Premier League, dari total waktu sebanyak 420 menit yang bisa ia dapatkan.

Apa yang dialami oleh Van de Beek kemudian membuat ia dikaitkan dengan kepindahan dari MU di bursa transfer Januari mendatang.

Kendati begitu, Rio Ferdinand menilai bahwa Van de Beek justru tenang-tenang saja dengan situasinya di kota Manchester.

Ferdinand mengklaim bahwa sang gelandang cukup tenang dalam mengatasi situasinya di Old Trafford dan inilah yang membuat Van de Beek tidak 'bernyanyi' di media soal ketidakjelasan statusnya.

"Saya melihat Donny van de Beek adalah pemain yang hebat. Dia memiliki kepribadian yang kalem dan juga tenang," ucap Ferdinand di program FIVE.

"Saya pikir situasinya cukup lucu karena apabila dia adalah pria yang bandel, pasti dia akan mempersoalkan situasinya sekarang dan sudah tak lagi menjadi pemain Man United."

Meski memuji sikap kalem Van de Beek, Ferdinand juga menambahkan bahwa sikap 'terlalu baik' Van de Beek justru malah bisa memengaruhi kelangsungan kariernya bersama Setan Merah.

"Jika Anda bersikap terlalu baik dengan situasi yang Anda alami, Anda mungkin akan terus terjebak di situasi itu," lanjut Ferdinand.

"Dan itulah saya pikir yang menjadi masalah bagi pemain dengan kepribadian seperti dia," tutupnya.

Selama satu tahun bermain di Inggris, Van de Beek tercatat hanya bisa mengumpulkan 1 gol dan 2 assists saja dari 39 kali penampilannya bagi United di semua kompetisi.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-heran-donny-van-de-beek-tenang-tenang-saja-di-mu
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini