Ferdinand Dukung De Gea jadi Kiper Utama Man United Musim Depan

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mar 2020, 13:56 WIB
Ferdinand Dukung De Gea jadi Kiper Utama Man United Musim Depan

David de Gea (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan dukungan kepada David de Gea untuk tetap menjadi kiper utama Setan Merah di musim depan. Meski mengakui kualitas Dean Henderson yang sedang menjalani masa pinjam di Sheffield United, namun Ferdinand menilai kualitas De Gea tetap lebih baik.

Selama sembilan musim De Gea dikenal sebagai kiper utama Manchester United. Namun dalam dua musim terakhir, performa kiper asal Spanyol itu kerap mendapatkan sorotan negatif lantaran melakukan beberapa blunder fatal yang tak jarang membuat timnya gagal meraih kemenangan.

Lain halnya dengan Henderson. Kiper muda lulusan akademi sepakbola Man United itu tampil gemilang selama dua musim dipinjamkan ke Sheffield United. Pada musim pertamanya Henderson berhasil membawa The Blades promosi ke Premier League. Semenatar di musim ini Henderson berhasil mencatatkan 10 kali clean sheet di Liga Primer atau yang terbaik kedua setelah Allison Becker. Tak heran jika banyak pihak menilai sudah saatnya Henderson diberikan kesempatan untuk menjadi penjaga gawang utama MU di musim depan.

Namun Ferdinand memiliki pendapat lain. Meski mengakui kualitas yang dimiliki oleh Henderson, akan tetapi Ferdinand menilai De Gea tetap memiliki kualitas yang lebih baik.

"Saya lebih memilih untuk menjadikan De Gea sebagai kiper utama Man United. Saya menyukai Henderson karena dia telah melakukan banyak hal yang hebat bersama Sheffield United dan mungkin saja hal itu akan tetap berlanjut. Namun De Gea tetaplah pilihan saya, dan apakah Anda tahu maksud saya?" ujar Ferdinand dilansir dari Mirror.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Rio Ferdinand

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini