Ferarri Cerita Proses Golnya Bersama Timnas Indonesia U-20

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Nov 2022, 03:00 WIB
Kapten timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri merayakan gol ke gawang Moldova

Kapten timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri merayakan gol ke gawang Moldova/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kapten timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri berhasil menyumbang satu gol untuk membantu skuat Garuda Nusantara memetik kemenangan 3-1 atas Moldova di Stadion Managat Ataturk, Turki, selasa (1/11) sore waktu setempat.

Laga itu jadi uji coba ketiga yang dilakoni tim asuhan Shin Tae-Yong selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Sebelumnya, Garuda Nusantara berhasil memetik kemenangan 2-1 atas tim lokal Cakallikli Spor, selanjutnya takluk dari Turki U-20 dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan kontra Moldova itu, timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Bulmaga menit ke-6'. Garuda Nusantara berhasil membalikkan keadaan di babak kedua, masing-masing melalui Rabbani Tasnim menit ke-58', Muhammad Ferarri menit 73', dan Marselino Ferdinan menit 79'.

Muhammad Ferarri yang berhasil mencetak gol kedua timnas Indonesia U-20 becerita bagaimana dia berhasil memanfaatkan lemparan ke dalam jarak jauh Robi Darwis yyang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper lawan di kotak penalti Moldova U-20. Bola liar langsung diterima dengan baik oleh pemain Persija Jakarta.

"Kalau proses goalnya memang seperti yang biasa dilakukan. Kami punya pelempar throw in jarak jauh (Robi) sehingga harus kami manfaatkan sebaik mungkin," ucap pemain yang memfavoritkan Chelsea FC itu seperti dikutip laman resmi klub Persija Jakarta.

"Biasanya saya berada di tiang satu untuk duel bola. Tetapi gol kemarin saya menunggu di belakang karena beberapa kali saya coba di tiang pertama selalu gagal," katanya melanjutkan.

Selain itu, ada hal menarik yang terjadi selain gol yang tercipta dari kaki Ferarri tersebut. Setelah mencetak gol, dia langsung berinisiatif melakukan selebrasi sniper di depan kamera.

"Kalau selebrasi kemarin saya langsung selebrasi saja. Tidak ada artian khusus dalam selebrasi saya kemarin," katanya mengakhiri.

Artikel Tag: Ferarri, timnas indonesia u-20, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferarri-cerita-proses-golnya-bersama-timnas-indonesia-u-20
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini