Felipe Perjuangkan Kembali Tempatnya di Line Up Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Jumat 18 Sep 2020, 17:00 WIB
Felipe

Felipe sedang menjalani persiapan bersama Atletico (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Felipe kembali berjuang untuk menjadi starter lagi di line up Atletico Madrid untuk kali ketiga. Meski hanya dalam sesi latihan sebagai persiapan menjelang musim kompetisi baru yang tinggal menyisakan kurang lebih satu pekan lagi.

Selama pelatih Diego Simeone absen hadir langsung di sesi latihan Atletico Madrid, sebagian besar tanggung jawab diserahkan pada Oscar ‘Profe’ Ortega yang sepenuhnya tahu apa yang terbaik dari para pemain Los Rojiblancos.

Sang pelatih kebugaran mendorong para pemain ke batas kemampuan mereka dan ia tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh setiap pemain untuk beradaptasi dengan permintaan Diego Simeone.

Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku pada Felipe Augusto, bek tengah asal Brazil yang bergabung dengan Atleti di musim panas lalu ia harus kembali berjuang untuk kali ketiga secara beruntun setelah interupsi yang disebabkan pandemi virus corona dan juga sempat ditepikan.

Meskipun ia belum tampil dalam starting XI pilihan Simeone jika dilihat dari sesi pramusim kali ini, karena sang pelatih lebih memilih duet Stefan Savic dan Jose Maria Gimenez.

Namun Felipe berharap bisa menemukan kembali performa terbaiknya yang membuatnya dipercaya bermaib dalam 28 dari 29 pertandingan secara beruntun musim lalu.

“Secara fisik ia kasar,”ujar Ortega sepanjang musim panas ini seperti dikutip Marca.

“Bagi saya semuanya tentang adaptasi, ia kehilangan sebagian kekuatannya selama kuncitara dan ia harus segera menemukannya kembali secara cepat.

“Namun ia adalah pemain yang hebat saat kondisinya sepenuhnya fit.”

Simeone yang mengutarakan opini tersebut dan jika Felipe bisa menemukan kembali kondisi terbaiknya sesegera mungkin, lini pertahanan Atletico sekali lagi akan diuntungkan dengan kualitas yang ia tunjukkan musim lalu.

Sementara Los Rojiblancos akan memulai kampanye musim 2020/21 pada Minggu (27/09) dengan menjamu Granada. Persiapan mereka sempat terganggu karena adanya kasus virus corona yang kembali menghantui setelah pelatih Diego Simeone positif terinfeksi dan satu orang asistennya dan kini sedang menjalani isolasi mandiri dan hanya bisa memantau dari jauh persiapan timnya.

Artikel Tag: Felipe, Atletico Madrid, Diego Simeone

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini