Federico Chiesa Tunda Liburan Demi Kembali Berlatih Lebih Cepat

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Jun 2022, 21:15 WIB
Federico Chiesa

Federico Chiesa berusaha kembali ke lapangan sesegera mungkin (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penyerang Juventus, Federico Chiesa, menunda liburan musim panasnya agar dia bisa fokus untuk berlatih dan kembari bermain sesegera mungkin.

Sang pemain berusia 24 tahun telah menepi sejak bulan Januari lalu akibat cedera ligamen lutut anterior (ACL), yang menderanya dalam kemenangan dramatis dengan skor 4-3 atas AS Roma di Stadio Olimpico.

Dia melewatkan sisa musim 2021/2022 dan juga perjuangan timnas Italia di babak play-off Piala Dunia 2022, yang berakhir secara prematur karena dikalahkan secara mengejutkan dengan skor 0-1 oleh Makedonia Utara di Renzo Barbera, Palermo, bulan Maret lalu.

Federico Chiesa sudah mulai berlari belakangan, dan La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa, selagi rekan-rekan setimnya akan menikmati liburan musim panas, eks penyerang sayap Fiorentina tersebut akan berlatih di kamp latihan Continassa agar bisa kembali ke lapangan sesegera mungkin.

Kabar dari media Italia tersebut mengklaim bahwa Chiesa akan ditemani oleh Denis Zakaria dan Moise Kean, namun selagi keduanya juga punya waktu berlibur seperti para pemain lainnya dalam skuat Massimiliano Allegri, Chiesa fokus kepada mengembalikan kondisi kebugarannya.

Ketiadaan Chiesa telah memberikan dampak signifikan kepada Juventus, namun Bianconeri masih sukses untuk menutup musim dengan finis di peringkat keempat klasemen akhir Serie A, kembali tampil di Liga Champions pada musim depan.

Namun demikian, Juve melalui musim tanpa gelar untuk pertama kalinya sejak 2010/2011, usai menelan kekalahan di final Piala Super Italia dan Coppa Italia kontra lawan yang sama, yaitu Inter Milan.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-chiesa-tunda-liburan-demi-kembali-berlatih-lebih-cepat
1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini