Federico Chiesa: Spanyol Sudah, Italia Kini Fokus Hadapi Final

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Jul 2021, 07:27 WIB
Penyerang timnas Italia, Federico Chiesa.

Federico Chiesa. (Foto: Kaz Photography)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Penyerang timnas Italia, Federico Chiesa, mengaku sangat gembira usai Gli Azzurri berhasil menyingkirkan timnas Spanyol dari Piala Eropa 2020. Chiesa mengklaim kini fokus Italia adalah tampil di laga final.

Timnas Italia meneruskan penampilan apik mereka di Piala Eropa 2020 dengan memastikan diri tampil di babak final turnamen empat tahunan tersebut. Kepastian tersebut didapatkan oleh Gli Azzurri usai mereka meraih kemenangan dramatis atas timnas Spanyol di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Italia mampu unggul lebih dulu di menit ke-60 usai tembakan melengkung Federico Chiesa tak bisa dibendung oleh Unai Simon. Pada menit ke-80, Alvaro Morata menjadi pahlawan bagi La Furia Roja setelah bola hasil sepakannya mengecoh Gianluigi Donnarumma. Skor imbang 1-1 lantas bertahan hingga 120 menit yang memaksa pertandingan dilanjutkan pada drama adu penalti.

Di babak tos-tosan, Morata justru menjadi pesakitan. Sebagai algojo keempat, Morata gagal melakukan tugasnya dengan baik sehingga Italia keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Sesaat setelah laga usai, Chiesa mengaku sangat bahagia usai timnya memastikan satu tempat di laga pamungkas. Chiesa juga memastikan bahwa Italia langsung mengalihkan fokus mereka untuk menghadapi pemenang pertandingan Inggris vs Denmark di laga final yang digelar pada 11 Juli mendatang.

"Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata terkait emosi yang saya rasakan," ujar Chiesa dilansir dari laman resmi UEFA.

"Anda tahu, ini merupakan pertandingan yang sangat sulit. Pada malam ini Spanyol tampil hebat, tapi kini kami sudah berada di final dan kami akan kembali ke sini pada tanggal 11 Juli nanti dan kita akan lihat apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Timnas Italia, Timnas Spanyol, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-chiesa-spanyol-sudah-italia-kini-fokus-hadapi-final
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini