Federico Chiesa Persembahkan Kemenangan Italia Kepada Leonardo Spinazzola

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Jul 2021, 06:15 WIB
Federico Chiesa sukses memberikan kemenangan untuk Italia.

Federico Chiesa merayakan golnya ke gawang Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Federico Chiesa mempersembahkan trofi Man of the Match sekaligus kemenangan atas Spanyol kepada Leonardo Spinazzola, usai Italia mencapai final Piala Eropa 2020 lewat adu penalti.

Sang penyerang Juventus memenangkan penghargaan Man of the Match untuk kedua kalinya di turnamen ini, setelah menjaringkan gol pembuka di Wembley Stadium, Rabu (7/7) dini hari tadi WIB.

Rekan setimnya di Bianconeri, Alvaro Morata, kemudian menyamakan skor untuk Spanyol dan laga terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu, dan kemudian adu penalti.

Kegagalan Morata untuk mengeksekusi penalti keempat La Furia Roja berujung kelolosan untuk Italia, setelah Jorginho menendang bola dengan dingin untuk menaklukkan Unai Simon.

Federico Chiesa kemudian mendedikasikan penghargaan pribadi, sekaligus kemenangan tim, untuk Spinazzola, yang tidak bisa bermain lagi di Piala Eropa 2020, bahkan hingga enam bulan ke depan, setelah mengalami cedera tendon Achilles dalam laga perempat final kontra Belgia.

"Itu adalah pertandingan yang sangat berat, Spanyol adalah tim hebat, namun kami membuktikan diri sebagai tim yang kuat," kata Chiesa kepada Sky Sport.

"Saya mendedikasikan penghargaan MVP ini kepada Leonardo Spinazzola, dan kemenangannya juga. Dia harusnya bisa membantu kami malam ini, namun hal-hal seperti ini bisa terjadi dalam sepak bola. Kami harap bisa memberikan kepuasan untuknya di final."

Pertandingan puncak akan digelar di Wembley Stadium lagi pada Senin (12/7) dini hari WIB, dan Chiesa fokus kepada pemulihan.

"Ada beberapa hari untuk pemulihan, namun kami telah bermain dalam tiga pertandingan setiap tiga hari sekali musim ini, jadi kami siap, kami akan punya waktu untuk pulih," tambahnya.

"Sebagaimana yang selalu saya katakan, saya berpikir tentang berkembang dan meraih penghargaan atas usaha saya."

Artikel Tag: Federico Chiesa, Italia, Piala Eropa 2020, Leonardo Spinazzola, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-chiesa-persembahkan-kemenangan-italia-kepada-leonardo-spinazzola
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini