Federico Chiesa Membumi Walau Jadi Bintang di Laga Juventus vs AC Milan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 08 Jan 2021, 14:00 WIB
Federico Chiesa Membumi Walau Jadi Bintang di Laga Juventus vs AC Milan

Federico Chiesa via Getty Images

Berita Juventus : Federico Chiesa tampil sebagai bintang saat membawa Juventus menumbangkan AC Milan 3-1 di laga Serie A pekan ke-16, Kamis (7/1) dini hari.

Mantan pemain Fiorentina itu mengemas dua gol (brace) dalam laga yang berlangsung di markas Milan, Stadion San Siro, tetapi ia tetap membumi dengan menyebut kemenangan tersebut adalah hasil kolektif tim.

"Lebih dari segalanya, kemenangan ini adalah berkat kerjasama tim," ujar Chiesa kepada Sky Sports Italia dikutip dari Football Italia. "Bahkan jika Anda tidak mencetak gol, Anda harus bermain bagus, Anda harus memberikan segalanya," lanjutnya.

"Dan gol tersebut adalah hasil dari kerjasama ini. Pelatih meminta saya mencari ruang karena pemain seperti (Paulo) Dybala dan Cristiano (Ronaldo) bisa melihat celah yang tidak diasadari pemain lain," tutur Chiesa.

Dilansir Football Italia, Federico Chiesa juga mengaku bergabung ke tim seperti Juventus membuatnya merasakan tanggung jawab yang lebih besar. Dia memiliki tanggung jawab untuk membantu tim, tidak hanya dalam urusan menyerang, bahkan ia selalu berusaha membantu pertahanan.

"Saya sangat senang, karena di babak pertama, ketika mereka (AC Milan) menyerang kami, tim berjuang bersama. Hari ini adalah hasil kolektif yang hebat, kami sangat bahagia," ungkap pemain asal Italia itu.

Sayangnya dalam pertandingan ini tidak semuanya indah untuk sang winger, sebab ia harus keluar lapangan lebih cepat sebab menderita cedera, semenit seusai ia mencetak gol kedua untuk Si Nyonya Tua. Meski begitu, Chiesa mengungkapkan bahwa cederanya tidak serius.

"Saya baik-baik saja, saya hanya memiliki masalah pinggul, tidak ada cedera otot, saya akan pulih besok." Tegas Federico Chiesa mengenai kondisinya.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, AC Milan, Serie A

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini